Buku Self Hypnosis; Ajak Masyarakat Tetap Sehat di Masa Pandemi.

JAKARTA, Suaramerdekajkt.comDwi Sutarjantono berkolaborasi dengan Kitacomm menggelar acara peluncuran buku ‘Sembuhkan Diri Sendiri dengan Self-Hypnosis’ di Kawasan Jakarta Selatan.

Via buku ini, wartawan senior itu berharap bisa membantu masyarakat Indonesia untuk berlatih self-hypnosis secara pribadi. Dengan begitu akan terbentuk kesehatan mental dengan bantuan diri sendiri.

Hampir satu tahun masyarakat Indonesia bahkan dunia hidup berdampingan dengan Covid-19. Untuk itu, penting menjaga diri untuk tetap sehat baik secara jasmani maupun mental.

Self-hypnosis, bila mampu dilakukan dengan benar akan sangat banyak manfaatnya,” kata Dwi di Jakarta, Jumat (29/1/2021).

Apalagi, imbuh dia, self-hypnosis merupakan hipnosis yang dilakukan pada dan oleh diri sendiri. Menurut dia, saat seseorang dalam kondisi hipnosis, tubuhnya mengalami respons relaksasi yang sangat baik untuk kesehatan.

Manfaat ini juga telah dirasakan oleh Neneng Uozomi, CEO Jakarta Philharmonic Orchestra dan Pendiri Stylist Jaga Wastra yang rutin dan mempraktekkan langsung dari buku Sembuhkan Diri Sendiri dengan Self-Hypnosis. Awalnya, ia tidak percaya metode seperti hipnoterapi ini, tetapi setelah mempraktekkannya ternyata banyak perubahan yang dialami.

“Saya yang tadinya selalu mudah berprasangka buruk, dan berpikir negatif sekarang sudah tidak lagi. Bahkan saya coba terapkan untuk memasukkan kekuatan pikiran supaya dapat rezeki dan ternyata berhasil. Ada rezeki yang tidak saya sangka-sangka,” kata dia yang telah mempraktekkan hipnoterapi.

Hal senada juga dirasakan oleh Aura Kasih. Pasca melahirkan putri pertamanya, Aura Kasih mengalami baby blues, yaitu gangguan suasana hati yang dialami oleh seorang ibu setelah melahirkan.

Kondisi ini menyebabkan ibu mudah sedih, lelah, lekas marah, menangis tanpa alasan yang jelas, mudah gelisah, dan sulit untuk berkonsentrasi. Lantas, Aura Kasih menggunakan hipnoterapi untuk penyembuhannya dan ternyata berhasil.

BACA JUGA :  Pasien Sembuh Corona Terus Bertambah

Baby Blues ini tidak ada obat sebenarnya dan tidak tahu bagaimana mengobatinya. Tapi ternyata ada hipnoterapi yang bisa digunakan untuk menyembuhkan karena pikiran bawah sadar kita bisa diatur sedemikian rupa,” Kata Aura Kasih, aktris yang melakukan hipnoterapi bersama Dwi.

Nantinya, Dwi akan menggelar kelas regular self-healing setiap minggunya di Rumah Kitacomm, Jalan Cilandak Permai Raya No C 11 dengan konsep ruang semi outdoor.

Tentang Buku Sembuhkan Diri Sendiri dengan Self Hypnosis.

“Buku ini bagus dan layak dibaca karena mampu membuat setiap individu bisa memotivasi dirinya untuk selalu berpikiran positif dan bermental juara.” (Mien R.Uno, Tokoh Pendidik Nasional)

“Oleh karenanya, Dwi berharap buku ini bisa menunjukkan pada kita semua bahwa kita mampu untuk melakukan self healing. Kita bisa secara spesifik menentukan tujuan akhir latihan, apakah untuk mengatasi kecemasan, insomnia, dan sebagainya.” (Nathalie Indri, Penyiar Radio)

“Sebuah buku yang sangat mencerahkan jiwa. Bahwa kita sesungguhnya memiliki kekuatan untuk memulihkan jiwa. Setiap hari bisa dikondisikan sebagai rentang masa yang indah jika mampu mengenali dan mengatasi diri sendiri.” (Alberthiene Endah, Penulis )

“Mas Dwi is an amazing hypnotherapist and a great writer. His book of course is a Must have ! Wajib dimiliki oleh setiap orang apalagi di saat seperti ini.” (Ade Andrini, MC & Artist Manager)

“Buku yang paing tepat agar bisa membuat diri kita relaks karena terlalu banyak noise di luar karena terlalu banyak orang ngomong yang membuat kepala kita pusing.” (Erwin Parengkuan, CEO TALKINC)

“Tuntunan Self Healing dalam buku ini sangat mudah diaplikasikannya. Dampaknya nyata dan dahsyat, sekaligus kita lebih mengenal diri sendiri dan “self love” sehingga pada akhirnya self healing menjadi life style kita.” (Neneng Rahardja, Founder – CEO Jakarta Philharmonic Orchestra & Founder Stylist JagaWastra).

BACA JUGA :  Guardian Sediakan Layanan Konsultasi Gratis dengan Psikolog

Tentang Penulis.

Sosok multitalenta ini juga pernah menjadi jurnalis di majalah Pesona, majalah Dewi, hingga menjadi pemimpin redaksi Majalah Esquire Indonesia dan melahirkan majalah Fitness For Men Indonesia dan Hello! Indonesia sebagai Editor at Large.

Sebagai penulis, ia juga telah menghasilkan beberapa karya antara lain buku kumpulan cerpen Cerita Sahabat 2 (Gramedia Pustaka Utama), kumpulan cerpen Semua Orang Pandai Mencuri (Gramedia Pustaka Utama), Moelning Smile (Gramedia Pustaka Utama), Prinsip Kepemimpinan Jenderal Moeldoko (F-Book), Bully Aja I Don’t Care Bersama Pakar Marketing James Gwee (Gramedia Pustaka Utama), Captain Julius Kendenan, Anak Gunung Penakluk Samudera (Self Publication), dan lainnya.

Pria yang sering tampil sebagai trainer/pembicara di bidang penulisan, komunikasi, dan bahkan termasuk laris diundang sebagai Pengamat Gaya Hidup ini ternyata juga seorang Pembina/Pendamping UMKM dan mendapat sertifikasi Nasional dar BNSP.

Sebagai seorang coach NLP dan instruktur hipnoterapis, lantas Dwi mendirikan lembaga Mindpower Indonesia (www.mindpowerindonesia.com). Ia menyebarluaskan kekuatan pikiran sebagai daya peningkat kreativitas dan sarana relaksasi serta media penyembuh berbagai trauma dan penyakit psikosomatis seperti fobia, trauma, alergi, maag, migren, dan lainnya.

Www.dwisutarjantono.com | IG : @dwisutarjantono. (Bb-69.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *