Adik Gus Dur Digaet Partai UKM

Logo Partai UKM. (SM/Dok)

JAKARTA, SuaraMerdeka- Sejumlah tokoh nasional digaet Partai UKM untuk menempati posisi majelis tinggi dan dewan pakar. Para tokoh itu, antara lain adik mantan Presiden RI Abadurrahman Wahid (Gus Dur), yaitu Lily Wahid dan mantan petinggi TNI AD Mayjen (Purn) Tatang Zaenudin serta Imam Addaruqutni, mantan Anggota DPR RI Periode 1999-2004.

“Banyak tokoh nasional yang kami ajak bergabung di Partai UKM. Ada Hj. Lily Wahid, adik Presiden Abdurrahman Wahid sebagai Wakil Ketua Dewan Pakar. Ada juga Mayor Jenderal (Purn) Tatang Zaenudin mantan Perwira Tinggi AD,” ujar Sekjen Partai UKM Syafrudin Budiman.

Partai UKM baru beberapa bulan lalu dibentuk. Selain telah merampungkan pembentukan susunan pengurus, juga dibentuk majelis tinggi, dewan pakar, organisasi sayap serta  organisasi massa yang berafiliasi ke Partai UKM.

Partai UKM adalah partai kader yang berorientasi massa. Menurut pria yang akrab disapa Gus Din ini, Partai UKM diharapkan bisa menjadi partai besar, sebab memilik basis garapan massa yang jelas dan terukur.

“Potensi garapan suara Partai UKM ada 65 juta suara pelaku UMKM, koperasi dan pedagang. Paling tidak kami bisa meraih 15 juta suara dan ditambah suara garapan basis massa dari kalangan perempuan, milenial, disabilitas dan para pelaku media. Paling tidak dua digit suara nasional,” ucap Gus Din. (red)

 

BACA JUGA :  Rakyat Makin Menderita, Tuntut Pemerintah Laksanakan UUD 1945

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *