Pramuka Harus Jadi Garda Depan Bentengi Bangsa

SM/Jatengprov

JEPARA – Anggota Praja Muda Karana (Pramuka) harus mampu menunjukkan kepedulian di tengah keprihatinan bangsa. Terlebih, di tengah pandemi seperti sekarang.

Hal itu disampaikan Bupati Jepara Dian Kristiandi usai dilantik sebagai Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Mabicab) Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Jepara periode 2020 – 2025 oleh Ketua Kwarda Pramuka Jawa Tengah secara virtual di Gedung Shima Setda Jepara, Rabu (20/1/2021).

Menurutnya, gerakan Pramuka adalah sarana penggodokan mental generasi muda untuk cinta terhadap tanah airnya. Karenanya, komitmen ini harus terus dibangun di semua lini.

“Pramuka harus menjadi garda depan membentengi bangsa ini, bersama-sama anggota TNI/Polri. Daya saing dan kepedulian merupakan wujud gotong-royong dari amanat Pancasila yang harus terus dibangun,” katanya.

Ketua Kwarda Pramuka Jawa Tengah Atikoh Ganjar Pranowo menyampaikan, meski pandemi, pogram mulia aksi peduli akan tetap menjadi prioritas yang dilaksanakan pada 2021. Termasuk di dalamnya, aktif ikut mengampanyekan protokol kesehatan melalui saluran apapun.

“Kepada Mabicab dan Kwarcab, wabah Covid harus disikapi secara adaptif. Tetap produktif di tengah pandemi dan tetap patuhi protokol kesehatan,” ujar Atikoh.

Usai dilantik, Bupati Jepara selaku Ketua Mabicap terpilih mengukuhkan Ketua Kwarcab Pramuka Kabupaten Jepara periode 2020 – 2025, Hesti Nugroho di Pendapa RA Kartini, Rabu (20/1/2021).

Hesti, yang juga Istri Bupati Jepara menyampaikan, dirinya akan fokus untuk memperkuat organisasi barunya itu. Ia pun bertekad memberikan inovasi maupun lompatan baru dalam penguatan sumberdaya manusia. (red)

 

BACA JUGA :  Bupati Gunungkidul Sunaryanta; Sodakohkan Gaji Pertama.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *