NU Jateng Galang Dana untuk Korban Bencana di Kalsel dan Sulbar

SM/nu

SEMARANG- Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Tengah menggalang dana masyarakat untuk membantu korban bencana banjir di Kalimantan Selatan (Kalsel) dan gempa bumi di Sulawesi Barat (Sulbar).

Wakil Ketua PWNU Jateng KH Mandzur Labib  mengatakan selain bantuan dana PWNU Jateng juga menyiapkan bantuan non dana seperti obat-obatan, alat kesehatan, dan sebagainya yang teknis penanganannya akan disiapkan lembaga atau perangkat PWNU yang terkait dengan penanganan masalah kebencanaan.

“Kami sudah mengkoordinasikan dengan beberapa lembaga di bawah NU untuk mengambil langkah-langkah cepat dan taktis agar dapat segera mengulurkan bantuan ke Kalsel dan Sulbar,” kata Kia Mandzur.

Disampaikan, perangkat NU yang disiapkan untuk menjalankan agenda ini meliputi Lembaga Penunggalangan Bencana dan Perubahan Iklim Nahdlatul Ulama (LPBINU), Lembaga Kesehatan NU (LKNU), Lembaga Kemaslahatan Keluarga NU (LKKNU) dan LAZISNU.

“Keempat lembaga itu sudah berkoordinsi dengan PWNU Jateng  pasa Sabtu (16/1). Keputusanya, seraya menggalang dana akan dibentuk tim yang akan melakukan assesmen untuk mengetahui hal-hal yang dibutuhkan korban bencana,” ucapnya. (nu)

BACA JUGA :  Bangun dan Rawat Kerukunan Umat Beragama di Tengah Kemajemukan Bangsa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *