Kacamata Spriritual Mbah Mijan di Tahun Kolo Rawe.

Dari Prostitusi Hingga Pergantian Kapolri.

JAKARTA, Suaramerdekajkt.com – Tahun 2020 telah berlalu. Tahun 2021 baru saja kita songsong. Dalam kacamata spiritual Mbah Mijan, berbagai peristiwa dahsyat bakal terjadi. Bagaimana terawangan paranormal ini?

“Tahun 2021 adalah tahun ‘Kolo Rawe’ atau Tahun Gatal. Tahun yang menyenangkan sekaligus menyedihkan. Siapapun yang kuat akan senang dan yang lemah akan sedih,” terang Mbah Mijan, Jumat (1/1/2021).

Menurutnya, Kolo Rawe berasal dari kata Kolo yang artinya jaman. Sementara Rawe berarti gatal. “Jadi Jaman Gatal. Alam dan seisinya akan bergejolak karena ulah manusia. Dalam primbon, mitologi Kolo Rawe dimaknai sebagai rintangan,” paparnya.

“Seperti semboyan leluhur Rawe-Rawe Rantas, Malang-Malang Tuntas. Intinya, 2021 adalah tahun koreksi dan instrospeksi,” tambah peramal yang membuka praktek di Apartemen Modern Land Cikokol, Tangerang ini.

Terawangan Mbah Mijan pertama menyoal dunia selebritis tanah air. “Dunia artis tahun 2020 diwarnai berita duka, 17 artis ternama tutup usia. Nah pada 2021, dunia artis akan lebih bergairah. Dominan kabar baik ketimbang kabar buruk,” jelasnya.

Walaupun akan ada kasus pelakor dikalangan artis yang bakal menghebohkan, tapi angka pernikahan lebih banyak dibanding angka perceraian.

“Ada pula artis yang tanpa gosip tiba-tiba bercerai dan bikin heboh. Ada yang menikah di tahun 2020 tapi cerai ditahun 2021. Celakanya, di tahun gatal ada artis yang mengumbar kemesraan namun batal nikah,” kata pria asal Kebumen Jawa Tengah ini.

Tentang kematian artis akan didominasi oleh artis senior laki-laki, namun angkanya jauh lebih sedikit dibanding tahun sebelumnya. Penyalahgunaan narkoba masih akan terus mewarnai gaya hidup para artis Indonesia.

“Lagi-lagi banyak artis muda yang akan tertangkap karena narkoba. Mbah gelisah, akan ada juga artis muda, cantik, seksi terjerat kasus prostitusi online di tahun 2021,” paparnya.

BACA JUGA :  Mawar De Jongh dan Vino Bastian Kena Lockdown.

Ihwal nasib asmara Gisella Anastasia dan Michael Yukinobu De Fretes alias Nobu usai jadi tersangka kasus video syur, Mbah Mijan terdiam sejenak. Sejurus kemudian dia berujar, penetapan tersangka justru akan membuat jarak keduanya semakin jauh. Kendati demikian, Mbah melihat Gisel akan kuat menjalani semuanya.

“Semangat ya Gisel, kamu cuma apes aja. Semua orang pasti akan mengalami fase pendewasaan hidup, anggap ini ujian terberat untuk menjalani kehidupan yang lebih baik,” kata Mbah Mijan.

Terkait sosok Luna Maya yang belum menemukan pendamping hidupnya, Mbah Mijan punya terawangan bagus.

“Mbah masih jadi fans Luna Maya. Harapan besar, Luna akan ketemu jodoh dan menikah ditahun 2021. Aura menikah pada wajah Luna Maya cukup kuat terpancar, Luna..Mbah mendukungmu,” tegasnya.

Senada bakal terjadi pula pada Ayu Ting Ting dan Adit Jayusman. “Aura cinta Ayu Ting Ting dan Adit Jayusman semakin hari semakin kuat. Hal itu pertanda baik, mereka akan lebih serius menjalani hubungan atau bahkan menikah di tahun 2021,” terang Mbah Mijan.

Pasangan artis lain yang menjadi sorotan supranatural Mbah Mijan adalah Lesty dan Billar.

“Lesty dan Billar symbol gairah pasangan muda yang semakin hari aura cintanya semakin bikin meleleh. Mbah melihat prosentase kecocokan Lesty dan Billar sampai 60 persen. Ini menandakan bahwa mereka bisa ke jenjang yang lebih serius,” paparnya.

Air Simbol Bencana.

Bencana alam pada 2021, kata Mbah Mijan, masih sangat mengkhawatirkan. Menurutnya, air menjadi simbol bencana terkuat di tahun Kolo Rawe ini.

“2021 akan diawali dengan banjir bandang yang merata di seluruh wilayah Indonesia terutama wilayah utara dan timur. Kemudian ada tanah longsor, jalan terbelah dan jembatan putus akan terjadi di wilayah selatan,” ungkapnya.

BACA JUGA :  Star Script Hunt; Ajang Mencari Skenario Film Terbaik.

Potensi tsunami masih menjadi ancaman di pertengahan tahun 2021. Gunung Meletus akan mengiringi dan gempa juga akan membayangi sepanjang tahun 2021.

Sementara itu musibah transportasi massal masih terjadi. “Pesawat terbang aman, kapal laut aman, kereta api aman, namun kecelakaan darat, tabrakan beruntun yang menelan banyak korban yang menyita perhatian publik,” tegas Mbah Mijan.

Kasus korupsi tetap menjadi tren di negeri ini. Bahkan ada korupsi besar yang akan menjerat kepala daerah, wakil rakyat hingga orang-orang penting yang sebelumnya dikenal alim.

Dalam kancah politik, beberapa nama besar menjadi bagian dari kegalauan Mbah Mijan. Positif maupun negatif. “Jokowi akan terus membenahi kabinet dan membawa Indonesia lebih kuat dibanding tahun sebelumnya. Prediksi ini akan membawa gairah ekonomi nasional jauh lebih baik lagi,” terangnya.

“Prabowo akan menjadi Menteri Pertahanan Indonesia yang cukup diperhitungkan dunia, terobosan alutsista 2021 juga akan semakin kuat ditangannya,” sambung Mbah Mijan.

Sementara Sandiaga Uno, menurut Mbah Mijan, akan menjadi menteri baru jilid dua yang membawa kabar baik Indonesia di tahun 2021. Sedangkan Anies Baswedan akan menjadi gubernur paling produktif di tahun 2021 karena banyak terobosan yang dilakukan untuk pembangunan Jakarta.

Menariknya, peramal artis yang dikenal jitu ini juga angkat bicara tentang kabar pergantian Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Kapolri).

“Mbah tertarik dengan tokoh penting pengayom masyarakat. Pergantian Kapolri sudah dekat, dalam perhitungan Primbon, tahun Kolo Rawe akan menghadirkan hal-hal mengejutkan. Termasuk calon Kapolri yang kemunculannya tak terduga, bisa saja ada nama baru yang mencuat tiba-tiba,” ucapnya.

Terakhir tentang pandemic Covid-19 yang melanda Indonesia. Kata Mbah Mijan, Covid-19 di tahun 2021 masih jadi momok yang menakutkan. Banyak orang penting, artis maupun tokoh publik yang akan terpapar.

BACA JUGA :  Erros Djarot Ultah ke -17 Tahun.

“Covid-19 ditahun 2021, terlihat senyap tapi berbahaya. Mbah menghimbau agar masyarakat tetap tenang, patuhi protokol kesehatan, jaga imun tubuh dan jaga pikiran. Walau demikian, adaptasi manusia dengan virus corona jauh lebih baik ketimbang tahun sebelumnya,” jawabnya.

Lalu, bagaimana menyiasasi Tahun gatal ini? Menurutnya, Kolo Rawe adalah tahun yang menyenangkan sekaligus menyedihkan. Solusinya, Rawe-Rawe Rantas, Malang-Malang Tuntas.

“Waspada, berdoa, jemput bola adalah solusi terbaik untuk menghadapi tahun 2021. Apa yang terjadi pada semesta dan kehidupan manusia adalah takdir Allah semata. Jadilah manusia kuat yang selalu semangat, berpikir positif, agar bermanfaat bagi orang terdekat maupun orang lain,” pungkas Mbah Mijan.(bb-69).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *