Yayasan Lentera Qolbu Amanah Santuni 1.000 Yatim di Sukabumi

SUKABUMI, Suara Merdeka.Com. – Yayasan Lentera Qolbu Amanah menggelar Doa, Sholawat dan Santunan akbar 1.000 Yatim, dimulai di Kelurahan Cikundul Kecamatan Lembursitu Kota Sukabumi, Minggu (27/12/2020).
Santunan akbar 1.000 yatim bershalawat tersebut dilaksanakan dimasa Pandemi Covid-19 untuk mendoakan bangsa dan masyarakat semua serta menyantuni Yatim dan dhuafa untuk mengurangi beban himpitan ekonomi akibat Pandemi. Dilaksanakan dua sesi, mengingat masih dalam situasi pandemi Covid-19. Sesi Pertama dimulai pukul 08:00 WIB sampai pukul 10:00 WIB dan dilanjutkan sesi berikutnya sampai selesai dengan mengikuti protocol kesehatan secara ketat.
Pembina Yayasan Lentera Qolbu Amanah Aji Fauzi memaparkan, “Kegiatan ini adalah wujud kepedulian Yayasan dalam masa Pandemi. Saat ini banyak sekali para Yatim yang terdampak akibat himpitan ekonomi. Merekalah yang paling menderita terkena dampak kesulitan ekonomi akibat Pandemi ini. Selain tidak mempunyai Ayah sebagai tulang punggung keluarga.” 
“Kami membuat program Shalawat dan santunan 1000 Yatim, rencananya acara santunan ini akan dilaksanakan di satu tempat dengan peserta 1000 Yatim langsung, namun dikarenakan masih dalam masa Pandemi dan menghindari kerumunan maka dilaksanakan berkeliling ke setiap kelurahan dan desa dengan jumlah peserta 100 anak disetiap acara dengan pelaksanaan dibagi dua sesi (per sesi 50 anak) agar memenuhi protocol kesehatan dan jaga jarak. Rencananya kegiatan ini akan terus dilaksanakan ke semua daerah di Nusantara,” jelas Aji Fauzi.

Selain acara doa dan bershalawat, juga diadakan santunan bagi anak-anak yatim berupa uang tunai, beras, snack, sembako, Al-quran, dan alat pelindung diri (APD) seperti masker, dsb.
Aji Fauzi menambahkan, “Program Shalawat dan Santunan 1000 Yatim ini merupakan swadaya dari Yayasan, penggalangan dari para anggota, dan sebagian dari donatur umum.”
Sementara itu, Lurah Cikundul Agus Heryanto mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh yayasan serta menyambut baik dengan catatan persiapannya sudah matang.
“Kegiatan ini sangat bagus dan patut ditiru. Apalagi menyantuni yatim dan bershalawat itu merupakan salah satu kebiasaan Rosullullah Muhammad SAW,” ungkapnya.
Yayasan Lentera Qolbu Amanah menggelar santunan akbar 1.000 yatim bershalawat, di Kelurahan Cikundul Kecamatan Lembursitu Kota Sukabumi.

BACA JUGA :  Program Kihajar Hadir Beri Ruang bagi Siswa dan Guru dalam Proses Belajar


YAYASAN LENTERA QOLBU AMANAH
JL SINDANG SARI NO 10, KEL. SINDANG SARI, KOTA SUKABUMI
Tel. (0266) 625 7986, Fax. (0266) 625 7986, HP 0818 999 729
AKTE NOTARIS DEDE FUJIANTI, SH., M.KN NOMOR 01 TANGGAL 01 JULI 2019, 
SK MENTERI HUKUM DAN HAM NOMOR  AHU-0009409.AH.04. TAHUN 2019 
Email : 1000yatimlenteraqolbuamanah@gmail.com 
www.lenteraqolbuamanah.id.(bn/69)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *




Enter Captcha Here :