Peduli Lingkungan dan Pandemi Covid-19, Dansektor 19 Ajak Warga Kerja Bakti dan Patuhi Protkes

Karawang,Suara Merdeka.Com.- Dansektor 19, Kolonel Chb Widodo pimpin kegiatan pembersihan dan pengangkutan di Tempat Pembuangan Sementara (TPS) yang berlokasi di wilayah Kelurahan Karangpawitan, Kecamatan Karawang Barat, Kabupaten Karawang, Jawa Barat, Selasa (22/12/20).

Kegiatan tersebut terlaksana Satgas Citarum Sektor 19 bekerjasama dengan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Karawang dan masyarakat sekitar.

Dansektor 19, Kolonel Chb Widodod mengungkapkan, Satgas Citarum Harum Sektor 19 telah melaksanakan kegiatan rutin, salah satunya adalah membersihkan sampah.
Pembersihan sampah yang dilakukan satgas Citarum merupakan upaya agar tidak adanya sampah yang menumpuk di TPS dan guna mencegah mencemari sungai Citarum.

“Total 2 truk yang digunakan untuk mengangkut sampah. Kurang lebih 15 kubik sampah yang kita bersihkan tadi yang dibantu juga warga sekitar,” ujar Dansektor.

Pembersihan sampah juga, sambungnya, sebagai salah satu upaya agar tidak mencemari lingkungan sekitar. 

“Pesan saya kepada masyarakat Karawang agar tetap menjaga kebersihan, jangan membuang sampah sembarangan, terutama di lingkungan sungai Citarum,” paparnya. 

Dansektor menghimbau kepada seluruh masyarakat Karawang, dimasa pandemi corona saat ini agar tetap menerapkan protokol kesehatan. 

“Selalu kedepankan protokol kesehatan, karena kesehatan bukan hanya untuk kita tapi untuk orang lain juga,” pungkasnya. (bn/69)

BACA JUGA :  GeNose Sudah Diterapkan di 21 Bandara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *