Bukti dapat Bekerja Efektif, Kemendikbud Raih Empat Penghargaan Top Digital Awards 2020

Pelaksana tugas (Plt.) Kepala Pusdatin Kemendikbud, Hasan M. Hasan Chabibie (SMJkt/Ist)

 

JAKARTA, Suaramerdekajkt.com – Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud), Nadiem Anwar Makarim mengapresiasi kinerja tim Pusat Data dan Indormasi (Pusdatin) Pendidikan dan Kebudayaan, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) yang telah bekerja keras untuk mewujudkan capaian yang membanggakan.

Pada acara yang digelar oleh majalah IT Works ini, Kemendikbud mendapat empat penghargaan, yaitu Top Digital Implementation 2020 on Ministry #Level Stars 4, Top Digital Transformation Readiness 2020, Top Leader on Digital Implementation 2020, serta Top IT Manager on Digital Implementation 2020.

“Kami merasa sangat terhormat bahwa Kemendikbud berhasil memperoleh empat penghargaan dalam Top Digital Awards tahun 2020 dengan berbagai kategori. Penghargaan ini merupakan bukti bahwa tim di Kemendikbud dapat bekerja secara efektif merespons kebutuhan masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19,” ujarnya di Jakarta, Rabu (23/12).

Oleh karena itu, pihaknya menyadari bahwa banyak sekali layanan yang perlu disempurnakan. Tetapi, yang terpenting adalah segera merespons kebutuhan masyarakat. “Ini adalah wujud negara hadir membantu masyarakat di masa yang tidak mudah ini,” tuturnya.

Sementara, Pelaksana tugas (Plt.) Kepala Pusdatin Kemendikbud, Hasan M. Hasan Chabibie mengungkapkan, sejak Pusdatin Kemendikbud didirikan, pihaknya telah bekerja sama dengan berbagai stakeholder baik di lingkungan Kemendikbud maupun masyarakat umum.

“Seluruh jajaran di Pusdatin selama ini telah menggulirkan berbagai program dan inisiasi yang bersifat top down maupun bottom up. Hal tersebut dilakukan agar Pusdatin bisa memberikan pengalaman belajar yang menyenangkan dalam pemanfaatan teknologi pendidikan secara umum,” ungkap Hasan.

Hasan mengapresiasi inisasi dari IT Works yang menyelenggarakan kegiatan ini. “Harapan kami, ajang ini mampu mendorong penyedia layanan teknologi untuk terus berlomba melakukan inovasi untuk memberikan layanan yang lebih baik lagi,” jelasnya.

BACA JUGA :  Muhammad Syarif Bando; Literasi di Kab. Magelang, Perlu Ditingkatkan.

Hasan mengakui pandemi Covid-19 memberi tantangan yang besar bagi Pusdatin Kemendikbud untuk tetap memberikan layanan pendidikan bagi peserta didik. Ia menilai penghargaan ini adalah prestasi bersama seluruh stakeholder yang solid di Kemendikbud untuk terus menghadirkan layanan pembelajaran. (nya/69)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *