Cussons Luncurkan Cussons Kids Play

SM/Dok

 

JAKARTA – PZ Cussons dengan bangga meluncurkan aplikasi game seru, Cussons Kids Play. Bekerja sama dengan lembaga Insight sebagai Konsultan Psikologi dan Pendidikan Keluarga, Cussons Kids Play khusus dirancang guna mengembangkan imajinasi dan kreativitas si kecil dan meningkatkan keeratan dan kehangatan antara anak dan orang tua.

Head of Marketing Asia of PZ Cussons Indonesia Riza Rahman menyatakan aplikasi game Cussons Kids Play mendukung ekplorasi kreativitas anak dengan menyediakan beragam permainan seru dan menarik yang dapat dinikmati bersama orang tua di waktu senggang.

Cussons Kids menyediakan berbagai pilihan karakter populer seperti Hotwheels, Princess dan juga Unicorn, yang dapat diperoleh dengan mudah di dalam rangkaian produk perawatan tubuh maupun aplikasi game Cussons Kids Play. Semua ini dapat digunakan sebagai sarana belajar anak dalam mengembangkan imajinasi dan kreativitas. Cussons Kids juga mendorong orang tua untuk terus mendampingi saat belajar, dan terlibat dalam tumbuh kembang anak sehingga tercipta ikatan yang erat dalam setiap momen indah.

“Cussons Kids bertujuan untuk memperkenalkan sekaligus menganjurkan pendekatan secara kreatif dan imajinatif yang terbukti secara holistik dapat meningkatkan perkembangan fisik dan emosional anak-anak di Indonesia. Kami ingin menginspirasi anak-anak agar bebas berimajinasi sekaligus menyediakan wadah di mana orang tua dapat terus terlibat dan mengambil bagian. Harapan kami adalah agar anak dan orang tua memiliki kedekatan dengan melakukan aktifitas menyenangkan bersama melalui Cussons Kids Play ” kata dia.

Sementara itu, Psikolog Klinis Anak, Remaja dan Keluarga Roslina Verauli, M.Psi., Psi. menambahkan ikatan erat yang tercipta antara orang tua dan anak merupakan dambaan setiap keluarga.

“Berikan perhatian, jalin komunikasi yang positif dengan anak dengan mendampingi saat bermain. Lakukan hal sederhana dengan memberikan senyuman, ucapan kata yang memberi semangat, serta ikut bermain game bersama anak tercinta . Membangun ikatan yang kuat dengan anak-anak Anda akan memberi mereka rasa aman dan nyaman. Kedepannya, saat mereka melewati masa-masa sulit di kemudian hari, mereka dapat berbicara dengan Anda dengan terbuka tentang apa saja yang mereka butuhkan,” jelasnya.

BACA JUGA :  5 Alasan Infinix Note 8 Jadi Smartphone Gaming Terbaik di Harga 2 jutaan

Menurutnya, keterlibatan orang tua secara sehat dalam kehidupan sehari-hari anak terbukti membangun fondasi yang kuat untuk peningkatan keterampilan sosial dan akademik yang lebih baik. Anak-anak juga memperoleh kemampuan memecahkan masalah jika mereka memiliki hubungan yang positif dengan orang tua mereka.

Seorang ibu dan content creator Dian Ayu menilai saat lebih banyak tinggal di rumah, Cussons Kids Play bisa menjadi alternatif yang bagus untuk menghabiskan waktu bersama. “Saya dan suami sangat menikmati waktu bermain bersama anak-anak. Di rumah saya memberi batasan waktu berapa lama anak saya dapat bermain game online di luar waktu belajar mereka. Saya juga berdiskusi dengan suami saya tentang konten game sebelum menyerahkannya kepada mereka. Ketika mereka bermain sendiri, saya selalu mengajak mereka bercengkrama dan memastikan mereka bercerita tentang apa yang telah mereka mainkan dan juga pelajari,” ujarnya.

Dari fakta yang ada, meskipun banyak penelitian yang mengungkap dampak negatif gadget modern terhadap anak-anak, namun menurut beberapa pakar, teknologi bisa memberikan manfaat positif. Roslina lebih lanjut menjelaskan teknologi harus didorong namun dimoderasi. Anak-anak harus mendapatkan pengetahuan yang tepat atas kemajuan tersebut.

Orang tua tetap harus menjalankan tanggung jawabnya untuk melindungi anak mereka dengan mendampingi anaknya bermain game baik dalam aplikasi maupun online. Cussons Kids akan terus berinovasi dan berusaha menjadi yang terdepan dalam meluncurkan kegiatan-kegiatan seru dan menyenangkan bagi keluarga Indonesia.

“Semoga hadirnya Cussons Kids Play diharapkan agar menjadi sebuah opsi kegiatan menarik yang dapat digunakan oleh orang tua dan anak-anak di Indonesia untuk bermain bersama dan berbagi kebahagiaan bersama keluarga,” tambahnya.

Aplikasi Cussons Kids Play dapat diunduh melalui Google Play Store. Untuk memulai permainan, konsumen harus membeli produk Cussons Kids terlebih dahulu dan men-scan kemasan depan produk, lalu pilih game Amazing Race thru Times with Hotwheels atau Rainbow Castle. Kumpulkan skor dengan menyelesaikan sejumlah tahapan permainan yang ada dan menangkan hadiah menarik setiap bulannya. Kompetisi game ini akan dimulai pada 1 Januari 2021 sampai 31 Mei 2021. Di akhir periode, Cussons Kids juga akan memberikan Grand Prize kepada 10 pemenang utama yang berhasil mengumpulkan skor tertinggi. (J10)

BACA JUGA :  SCI:Pembangunan Infrastruktur Perlu SCM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *