PP PGSI Gelar Rakernas Secara Virtual

JAKARTA–Pengurus Pusat Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PP PGSI) menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) pada Sabtu, 19 Desember 2020. Rakernas dihelat secara virtual melalui zoom-meeting.

“Rakernas akan dibuka secara resmi oleh Ketua Umum PP PGSI, Bapak Trimedya Panjaitan,” ungkap Sekjen PP PGSI, Dr.Muhammad Amir, SH M.Si, Jumat, 18 Desember 2020.

Menurut rencana, Rakernas digelar mulai pukul 12.30 wib, direncanakan hingga 16.00 wib. Setelah pembukaan oleh Trimedya Panjaitan, Sekjen PP.PGSI Muhammad Amir akan bertindak sebagai pimpinan sidang bersama Ketua Bidang Organisasi Steven Setiabudi Musa dan Ketua Bidang Pembinaan Prestasi Yungki Gusti Randa.

Keseluruhan agenda rakernas dibicarakan di dua komisi. Komisi A memproyeksikan sejumlah agenda yang akan diikuti di tahun 2021, sementara Komisi B membahas kegiatan-kegiatan internal tahun mendatang.

Ada beberapa event yang akan dihadapi tahun 2021. Yakni, kompetisi gulat Asian Beach Games (ABG) di Kota Sanja, Provinsi Hainan, Cina. Kemudian, Pekan Olahraga Pelajar (Popnas) di Palembang, Sumsel, PON di Papua, dan SEA Games di Vietnam.

Asian Beach Games VI di Sanya City, Hainan, semula diagendakan April 2020 namun karena pandemi Covid-19 ditangguhkan ke April 2021. Di cabor beladiri, setiap negara diperbolehkan mengomentisikan maksimal delapan peserta pria dan tujuh wanita.

Popnas XVI diselenggarakan di Palembang, Sumsel, 29 Agustus hingga 3 September 2021. Untuk gulat, dipertandingkan 14 kelas pria dan enam wanita.

Gulat sudah pasti akan dipertandingkan di SEA Games XXXI-2021, di Hanoi, Vietnam. SEA Games Hanoi ini diagendakan 21 November hingga 2 Desember 2021.

Sebelum itu ada kontes gulat PON XX-2021 di Papua, yang dilangsungkan 20 Oktober hingga 4 November.

Untuk Komisi B, beberapa kegiatan internal yang dibahas adalah mengenai PPLP, rencana seleknas dan pelatnas, penataran wasit juri, dan penataran pelatih.(bn/69)

BACA JUGA :  Klasemen Liga Inggris, City Kokoh di Puncak

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *