Sempat Tertunda Dua Kali, Penyelenggaraan Golden Award Siwo PWI Pusat 2020  Berjalan Sukses 

Ketua Umum KONI Pusat Marciano Norman memberikan sambutan pada acara Golden Award Siwo PWI Pusat 2020 di Jakarta, Rabu (16/12) malam. (SM/istimewa)

JAKARTA- Penyelenggaraan Golden Award Siwo PWI Pusat 2020 berlangsung sukses. Kegiatan yang berlangsung di Jakarta, Rabu (16/12) malam, ini memberikan penghargaan kepada 38 insan olahraga di masing-masing kategori.

“Ketua Seksi Wartawan Olahraga (Siwo) PWI Pusat Gungde Ariwangsa mengatakan, pemberian penghargaan kepada para pelaku olahraga di Tanah Air harus dilakukan meski dalam kondisi Covid-19. Caranya, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat bagi para undangan yang hadir.

“Harusnya acara ini berlangsung awal Maret tapi tertunda, kemudian awal November tertunda lagi. Lalu kami putuskan sekarang, kami tidak menyerah dalam kondisi seperti ini. Masyarakat olahraga jangan sampai menyerah, tetaplah berolahraga untuk menjaga kondisi dan demi prestasi,” ujar Ariwangsa dalam sambutannya.

Lebih lanjut, Ariwangsa menyampaikan bahwa Golden Award sudah menjadi tradisi yang diselenggarakan setiap tahun oleh Siwo Pusat. Tujuannya adalah memberikan motivasi kepada para pelaku olahraga di Indonesia, mulai dari atlet, pelatih, pembina hingga penggerak olahraga di Indonesia untuk dijadikan contoh bagi yang lain supaya terlecut demi prestasi yang lebih baik lagi.

“Penghargaan ini tentunya bukan mengada-ada, bukan sekadar pujian, tapi kami ingin semua bersatu,” terangnya.

Ketua PWI Pusat Atal S Depari mengatakan, Golden Award 2020 perlu diapresiasi sebagai motivasi bagi insan olahraga, apalagi pada tahun depan Indonesia akan menjadi tuan rumah sejumlah kejuaraan tingkat dunia, seperti Piala Dunia U-20 dan MotoGP Mandalika. “Setelah mendapatkan apresiasi, jangan beristirahat untuk membangun olahraga,” kata Atal.

Pada acara ini, turut dihadiri antara lain Ketua Umum KONI Pusat Marciano Norman, Sekjen KOI Ferry Kono, Staf Khusus Menpora Mahfudin Nigara dan perwakilan pengurus cabang olahraga serta penerima penghargaan.

Sementara itu, Menpora Zainudin Amali mengajak semua stakeholder bersyukur karena masih bisa melaksanakan kegiatan ini walaupun di tengah pandemi Covid-19. Pemerintah apresiasi upaya Siwo yang dari tahun ketahun mengagendakan acara pemberian penghargaan atau Golden Award terhadap insan olahraga, baik atlet, pelatih, pengurus pembina dan stakeholder olahraga.

BACA JUGA :  Praktisi Olahraga: Indonesia Perlu Pilih Cabor di Olimpiade Agar Bisa Bersaing

Menurut Menpora, ini adalah upaya dari Siwo yang harus dihargai karena meskipun Siwo PWI bukan bagian dari aspek prestasi olahraga, namun tetap memberikan perhatian kepada pelaku olahraga di Tanah Air.

“Dari tahun ketahun acara ini dilakukan, sekarang di tengah pandemi, maka dilakukan dengan protokol kesehatan yang harus ketat sekaligus saya mohon maaf tidak bisa hadir secara fisik. Tapi saya yakin walaupun pelaksanaan kegiatan ini dilakukan kombinasi fisik dan virtual, tapi tak mengurangi makna dari apresiasi penghargaan Siwo kepada insan olahraga Indonesia,” ujar Menpora Amali melalui rekaman video yang diputar pada awal acara.

Lebih lanjut, pihaknya menuturkan bahwa perkembangan olahraga di Indonesia juga tidak terlepas dari peran wartawan. Karena bagaimanapun, pembinaan atau prestasi yang terukir kalau tidak terinfokan ke masyarakat, maka masyarakat tidak tahu.

“Karenanya Kemenpora apresiasi dan menghargai upaya dan sinergitas semua elemen bangsa untuk memajukan olahraga di Tanah Air,” katanya.

Ketua Umum KONI Pusat Marciano Norman mengucapkan kan terima kasih kepada Siwo yang sudah bekerja keras atas selenggaranya Golden Awards ini. Menurut dia,  wartawan olahraga merupakan bagian dari sport inteligen yang selalu mengmpulkan informasi tentang lawan, apa yang harus kita kerjakan dan apa masukannya agar kita lebih baik lagi.

“Mari kita kukuhkan persatuan kita, antarkan atlet kita meraih prestasi setinggi mungkin dan selalu buat Indonesia bangga ” tegas Marciano. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *