82 Lokasi Rumah Karantina Covid-19 di Jateng Disiapkan

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo. (SM/Jatengprov)
SEMARANG – Upaya pencegahan penyebaran virus Corona (Covid-19) di Jawa Tengah, terus dilakukan. Salah satunya, penyediaan rumah karantina, baik oleh pemerintah provinsi maupun kabupaten/kota.
Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo menyampaikan, hingga kini sejumlah pemerintah kota dan kabupaten telah mengusulkan diri menyediakan rumah karantina dengan jumlah lokasi yang berbeda-beda.
“Rumah karantina yang ada di kabupaten/kota, yang terpusat di masing-masing daerah itu jumlahnya ada 82 lokasi. Termasuk di lima kabupaten yang pada minggu ke-49 belum mengusulkan, kini ada yang mengusulkan rumah karantina,” katanya, usai memimpin rapat penanggulangan Covid-19 di Gedung A Lantai 2 Kantor Gubernur Jawa Tengah.
Ganjar menyebutkan, sejumlah kabupaten dan kota yang mengusulkan rumah karantina adalah Batang, Pemalang, Karanganyar masing-masing satu lokasi, Magelang empat lokasi, dan Rembang dua lokasi.
“Itu kira-kira yang ada,” katanya.
Selain itu, imbuh Ganjar, tenaga medis juga akan ditambah. Dari 64 unit RS sampai pada 13 Desember 2020 mengajukan kebutuhan kurang lebih 914 orang perawat dan 26 orang dokter, 629 orang perawat ruang isolasi, dan 285 perawat ruang ICU. Lalu, 21 orang dokter ini diharapkan ada di ruang isolasi dan lima orang dokter di ruang ICU.
“Inilah yang kita sedang lakukan penambahan terus-menerus, kerja sama dengan IDI dan PPNI yang ada di Jawa Tengah,” jelasnya.
BACA JUGA :  Sepuluh Juta Bahan Baku Vaksin COVID-19 Sinovac Tiba di Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *