BRI Life Gandeng Baznas Salurkan Wastafel Sehat  

SM/istimewa

JAKARTA, SuaraMerdeka- Perusahaan asuransi jiwa, PT Asuransi BRI Life menggandeng Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) RI dalam menyalurkan bantuan berupa wastafel sehat untuk sekolah, rumah yatim piatu, dan rumah jompo di Jabodetabek. Bantuan itu berupa 25 unit wastafel sehat dari Program CSR “BRI Life Berbagi”.

Pendistribusian bantuan ini dilakukan secara simbolis oleh Kepala Bagian Humas – CSR BRI Life, Pinky Evianty kepada Direktur Baznas Tanggap Bencana, Dian Mandana Aditya Putri di Madrasah Aliyah Swasta (MAS) Nurul Furqon, Desa Kadu Agung, Kecamatan Gunungsari, Kabupaten Serang, Banten, Selasa (15/12).

Dian Mandana Aditya Putri menyambut baik adanya bantuan wastafel sehat dari BRI Life untuk sekolah, rumah yatim piatu, dan rumah jompo. Menurutnya, di tengah pandemi Covid-19 seperti saat ini, menjaga kebersihan sangatlah penting untuk menjaga diri tetap sehat, terlebih bagi anak-anak dan lansia.

“Pembuatan wastafel sehat ini sangatlah berguna untuk memudahkan para anak dan lansia untuk mencuci tangan. Seperti kita ketahui bersama, mencuci tangan adalah bagian dari protokol kesehatan 3 M untuk menanggulangi paparan virus corona, yakni memakai masker, mencuci tangan, serta menjaga jarak,” ujar Dian.

Secara terpisah, Direktur Utama Baznas, M Arifin Purwakananta berterima kasih dengan adanya kerja sama penyaluran wastafel sehat dari PT Asuransi BRI Life dengan program CSR-nya. Terlebih dengan memberi kepercayaan kepada Baznas RI untuk menyalurkan program kegiatan bantuan kemanusiaan.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada PT Asuransi BRI Life yang turut melibatkan Baznas untuk program wastafel sehat. Ini adalah bentuk komitmen PT Asuransi BRI Life dan Baznas untuk mengajak masyarakat terus menggerakkan pola hidup sehat di tengah pandemi,” ujar Arifin.

Apalagi, lanjut Arifin, tingkat penularan Covid-19 di Indonesia hingga kini belum ada tanda-tanda penurunan, dan terus mengalami kenaikan. Maka dibutuhkan kerja sama dari berbagai pihak untuk mengatasi hal itu agar pandemi corona di Indonesia cepat terselesaikan.

BACA JUGA :  Perluas Jangkauan Pemberdayaan Ekonomi, BAZNAS Luncurkan BAZNAS Microfinance Desa di Malang

Penyaluran ini menambah panjang deretan kerja sama antara PT BRI Life dan Baznas RI. Pada tahun 2019 lalu, melalui program CSR, “BRI Life Berbagi” dan Baznas juga berkolaborasi dalam Program Recovery Hunian Sementara dan MCK kepada masyarat yang terdampak Gempa dan Tsunami di Banten, Lombok dan Palu, Sulawesi Tengah.

Terakhir, kedua pihak juga terlibat kerja sama dalam menyalurkan bantuan program CSR air bersih untuk masyarakat yang terdampak krisis kekeringan di wilayah Gunung Kidul, Yogyakarta, pada November 2020. (red)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *