Superbrands Indonesia Berikan Anugerah kepada Brand Ternama

CEO Superbrands Indonesia Grandtyana Mayasari menyerahkan penghargaan kepada perwakilan Vinilon Grup pada acara Superbrands Gala Awards 2020 di Jakarta, Jumat (11/12) malam. (SM/istimewa)

JAKARTA, SuaraMerdeka- Di tengah pandemi Covid-19, Superbrands Indonesia tetap memberikan apresiasi kepada perusahaan-perusahaan ternama seperti tahun lalu. Brand yang mendapatkan anugerah merupakan rekomendasi dari hasil survei Nielson.

Tahun ini, terdapat 25 kategori penghargaan yang diberikan kepada brand terpercaya di Tanah Air. Penyerahan dilakukan di Jakarta pada Jumat malam, 11 Desember 2020 dengan dihadiri 23 brand terkemuka.

Menurut CEO Superbrands Indonesia Grandtyana Mayasari, ketidakpastian ekonomi dan cepatnya perubahan perilaku konsumen, ini menjadi tantangan berat bagi pelaku bisnis dan pemasaran. Namun, pihaknya tetap optimistis perekonomian Indonesia mampu tumbuh dengan baik dan tingkat konsumsi masyarakat dapat meningkat.

“Untuk itu, sangat dibutuhkan pola pikir kreatif dan kecepatan pengambilan keputusan untuk mengimbangi perubahan saat ini maupun di masa mendatang,” ujar Grandtyana Mayasari.

Penghargaan Superbrands 2020 menjadi tolak ukur penilaian efektifitas maupun kesuksesan pemilik brand dalam memasarkan produk di tengah situasi pandemi. Seluruh brand yang hadir pada Superbrands Gala Awards 2020, terbukti menjadi Top of Mind di mata konsumen Indonesia, melalui kualitas produk dan inovasi yang memberikan value maupun benefit.

“Tahun 2020 ini, beberapa program inovasi Superbrands yang mengerahkan banyak orang, seperti Superbrands Smart Baby League dan Smart Festival tidak dapat kami selenggarakan sebagai bentuk kepatuhan pada protokol kesehatan covid-19. Namun kami tetap menjalankan program-program regular seperti Brand Assessment, Digital Assessment, Talkshow, SBTV dan Kampanye Digital Konsumen Pintar. Komitmen kami, Superbrands bukan sekedar penghargaan, tetapi alat untuk mendorong pemilik brand agar terus melakukan inovasi yang memberikan nilai tambah bagi konsumen,” kata Grandtyana.

Sejak 2016, PT. Grandindo Konsultama menjadi representasi Superbrands di Indonesia. Perusahaan yang bergerak dibidang agensi dan konsultan brand ini mendapat kepercayaan setelah melalui proses lisensi dari Superbrands Internasional.

BACA JUGA :  Tak Khawatirkan Penurunan Bitcoin, YFI Jadi Kripto Pertama yang Tembus Rp1 M

Manager Vinilon Group Bertony Herianto mengapresiasi Superbrands sebagai lembaga internasional yang sangat representatif memberikan jaminan buat produk yang dipasarkan. Ini merupakan anugerah yang diraih Vinilon selama empat kali sejak 2017. “Harapan kami, kerjasama dengan Superbrands bisa memenangkan hati konsumen Indonesia,” kata Bertony Herianto.

Mengenai tantangan di saat pandemi Covid-19, secara umum turun dan mengalami koreksi signifikan. Namun begitu, kata dia, tetap ada produk Vinilon yang eksis di pasar dan mampu berkompetisi secara sehat dengan pesaing. “Kalau kita lihat dengan aktivitas digital yang masif akhir-akhir ini, harusnya kita bisa survive. Tahun depan harusnya lebun positif,” terangnya. (bal/69)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *