Suara Merdeka Raih Penghargaan Baznas Award 2020

Penganugerahan Baznas Award 2020. (SM/istimewa)

JAKARTA- Suara Merdeka, jaringan media terbesar di Jawa Tengah yang berbasis di Semarang, memperoleh anugerah dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) RI untuk kategori Media Pendukung Kebangkitan Zakat. Penghargaan ini diberikan melalui acara Penganugerahan Baznas Award 2020 yang dilakukan secara daring, Senin (14/12).

Pemberian anugerah dibacakan Anggota Baznas Emmy Hamidiyah yang dihadiri Wakil Pemimpin Redaksi Harian Suara Merdeka, Triyanto Triwikromo.

Penganugerahan Baznas Award 2020 digelar dalam rangka mengapresiasi kinerja organisasi pengelola zakat dan stakeholder yang turut mendukung serta mendorong kebangkitan pengelolaan zakat di Indonesia.

Ketua Baznas Bambang Sudibyo mengatakan, standar penilaian dalam memberikan award tersebut menggunakan Indeks Zakat Nasional (IZN) dan juga penilaian yang bersifat kuantitatif dan kualitatif.

“Oleh karena itu, dewan juri Baznas Award 2020 menetapkan Suara Merdeka sebagai Penerima Baznas Award 2020 kategori Media Pendukung Kebangkitan Zakat,” berikut petikan surat Baznas yang ditandatangani Ketua Baznas Bambang Sudibyo.

Pada hari penganugerahan ini, banyak kategori yang diberikan. Selain Media Pendukung Kebangkitan Zakat, ada kategori kepala daerah pendukung kebangkitan zakat, implementasi sistem manajemen informasi Baznas terbaik, kampanye zakat terbaik, branding Baznas terbaik, pertumbuhan pengumoulan ZIS terbaik, pendistribusian ZIS terbaik, program pendayagunaan ZIS terbaik, laporan tahunan terbaik, kelembagaan terbaik.

Kategori tokoh pendukung kebangkitan zakat juga ada dan diberikan kepada Wapres RI KH Ma’ruf Amin, Didin Hafidhuddin, Abdul Somad Batubara (Datuk Seri Ulama Setia Negara) serta Life Time Achievement Pengembangan Zakat Indonesia yang diberikan kepada Alm. Achmad Subianto. (bal/69)

 

BACA JUGA :  Masa Pandemi 2020, Penghimpunan BAZNAS Naik 30 Persen

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *