Senja, Yang Terkini dari Yogyakarta.

Senja. (SMJkt/Ist).

JAKARTA, Suaramerdekajkt.com
Masa pandemi yang sudah berlangsung selama kurang lebih satu tahun membuat banyak aktifitas menjadi terhalang dan bahkan terhenti.

Banyaknya keterbatasan karena situasi ini memaksa beberapa orang untuk hiatus. Tapi, tidak untuk “Senja“, yang memilih untuk memproduksi sebuah karya yang digarap secara matang dan serius.

Senja terbentuk di tahun 2015, beranggotakan Kinanti Siddik (vokal), Adhitya Kameswara (gitar), Sopian Iskandar (bass) dan Alvin Yudha (drum).

Berawal dari pertemanan dan keisengan sering berlatih musik bersama, akhirnya mereka memutuskan untuk membentuk sebuah band.

Pada tahun 2018, single pertama berjudul “Perih” pertama kali dirilis secara nasional dan berhasil mendapatkan 17 juta lebih penonton di Youtube. Mendapatkan respon yang baik, Senja meneruskan karir mereka di dunia musik dan mengeluarkan dua single lainnya, berjudul “Saat Kau Pergi” (2019) dan “Senandung” (2019).

Di tahun 2020 ini, Senja memproduksi single keempat berjudul “Bukan Jalan Kita”.

Lagu ini berkisah tentang perjalanan cinta sepasang kekasih yang memaksakan untuk bersama meskipun mereka tahu pada akhirnya perbedaan di antara mereka akan menuntun mereka ke jalan yang berbeda. Cerita lagu ini terinspirasi dari pengalaman beberapa orang di sekitar Senja.

Lagu “Bukan Jalan Kita” ditulis dan diciptakan oleh Panchar Nirwana Siddik yang merupakan kakak dari vokalis Senja.

Untuk proses produksinya digarap di Studio Lahan Eros Jogjakarta yang dioperatori Tutut Daru Prabowo dan Erwin Hadinata sebagai Music Producer.

Dengan alunan sendu yang diiringi full band serta live orchestra, lagu “Bukan Jalan Kita” diisi oleh beberapa musisi Jogjakarta. Seperti Finno Hidayat di drum, Babas di bass, Adhitya Kameswara dan Gilank Rizki di gitar, serta string quartet yang dipimpin oleh Puput Pramuditya.

BACA JUGA :  IPW: Apresiasi Ketua KPK Komjen Firli Bahuri.

Lagu “Bukan Jalan Kita” resmi rilis di radio seluruh Indonesia dan di berbagai platform digital. Sedangkan untuk video klipnya bisa disaksikan di Channel Youtube Senja; https://youtu.be/mdJqkTc6DZs, dan link Spotify:https://open.spotify.com/album/60gugO7YAWsKD8DykhLC9i?si=keKyeP62Tyen7lftnYMMGA. (Bb-69).


 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *