Prestasi di Tengah Pandemi, bank bjb Raih Penghargaan Top 20 Financial Institution 2020

BANDUNG,Suara Merdeka.Com.– Pandemi COVID-19 tidak menjadi halangan bagi bank bjb untuk tetap mengukir prestasi. Sepanjang tiga kuartal 2020 berjalan yang telah dilewati, bank bjb berhasil mempertahankan kinerja positif dengan mencatatkan pertumbuhan bisnis berkualitas dan berkelanjutan. Catatan itu diimbangi pula dengan langkah inovasi tiada henti dan kontribusi berkesinambungan bagi pembangunan nasional.

Berkat prestasinya tersebut, bank bjb dipercaya meraih penghargaan dengan masuk ke dalam jajaran perusahaan keuangan elit Top Financial Institution 2020. Penghargaan tersebut diserahkan secara virtual oleh Majalah The Finance pada Kamis (10/12/2020).

Direktur Utama bank bjb Yuddy Renaldi mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepada bank bjb sebagai peraih penghargaan. Menurutnya, penghargaan ini merupakan bukti nyata dari kinerja gemilang bank bjb yang patut diacungi jempol dalam mengarungi bisnis di masa penuh gejolak.

“Keberhasilan bank bjb dalam menjaga tren pertumbuhan positif merupakan capaian kinerja yang luar biasa mengingat catatan ini dapat diukir di tengah masa pandemi COVID-19 yang penuh tantangan. Prestasi kinerja ini dapat diperoleh berkat kerja keras dan soliditas seluruh insan perseroan serta perumusan strategi yang tepat dibarengi dengan langkah inovasi untuk mendukung upaya adaptasi bisnis,” kata Yuddy.

Penghargaan Top 20 Financial Institution 2020 merupakan wadah apresiasi yang diberikan oleh Majalah The Finance kepada perusahaan dan para pelaku di industri keuangan yang berhasil menjaga kinerjanya selama tiga periode terakhir. Penilaian diberikan untuk mengukur kemampuan institusi dalam mempertahankan stabilitas dan catatan pertumbuhan di tengah kondisi menantang seperti saat ini. Seluruh pelaku industri keuangan nasional dikurasi untuk mendapatkan predikat terbaik, termasuk perusahaan-perusahaan perbankan, asuransi jiwa, asuransi umum dan multifinance.

Sebagai peraih penghargaan, bank bjb terbilang pantas belaka memperoleh predikat perusahaan keuangan top ini. Sepanjang tiga kuartal berjalan, bank bjb selalu berhasil mencatatkan pertumbuhan. Teranyar, hingga Triwulan III 2020, bank bjb secara konsolidasi berhasil memperoleh laba bersih Rp1,2 triliun selama atau tumbuh sebesar 5,9% year-on-year (y-o-y). Total nilai aset bank bjb juga tumbuh 19,4% y-o-y yang diikuti pertumbuhan kredit sebesar 8,7% y-o-y dengan nilai total Rp94,6 triliun.

BACA JUGA :  Ridwan Kamil Satu dari Tujuh Gubernur Terbaik di Asia

Seiring dengan itu, bank bjb juga getol menerbitkan berbagai inovasi, khususnya di sektor infrastruktur digital, untuk menopang laju usaha perusahaan. Beberapa yang teranyar, bank bjb telah melakukan peningkatan aplikasi bjb DIGI sehingga menjadi lebih ramah dan mudah saat digunakan. bank bjb juga menjadi salah satu perbankan yang telah mengadopsi teknologi QR Code Indonesian Standard (QRIS) Payment yang saat ini tengah direncanakan untuk diterapkan secara menyeluruh.

bank bjb juga menjadi salah satu perbankan yang telah mengadopsi teknologi QR Code Indonesian Standard (QRIS) Payment yang saat ini tengah diupayakan untuk diterapkan secara menyeluruh guna mendorong transaksi cashless. Bahkan, perusahaan telah menerbitkan uang elektronik bjb DigiCash sebagai salah satu strategi untuk menghadapi tantangan bisnis ke depan.(bn/69)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *