Peluncuran Buku IDCP, NVCF 2020, dan Booklet diharapkan Jadi Inspirasi Pemangku Pendidikan Tinggi

Sekretaris Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Paristiyanti Nurwardani. (SMJkt/Prajtna Lydiasari)

 

Jakarta, Suaramerdekajkt.com – Saat ini tengah dilakukan transformasi pendidikan tinggi untuk menghasilkan lulusan yang unggul, berdaya saing, produktif, fleksibel, serta adaptif pada era digital dan global. Melalui peluncuran buku Inti Dasar Capaian Pendidikan (IDCP), National Virtual Career Fair 2020 (Seed of Resilience), dan Booklet Pembelajaran Daring diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi seluruh pemangku pendidikan tinggi.

Peluncuran buku tersebut merupakan buah karya dari insan pendidikan tinggi yang bertujuan untuk memberikan panduan dan juga wawasan pengetahuan.

“Dengan adanya ketiga buku ini, diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi seluruh pemangku pendidikan tinggi khususnya dosen dan mahasiswa,” ujar Sekretaris Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Paristiyanti Nurwardani.

Terkait transformasi pendidikan tinggi, Ketua Majelis Pendidikan Dewan Pendidikan Tinggi, Sudjawardi, menuturkan penting bagi pemerintah untuk melakukan smart planning, excellent implementation, dan meninjau kembali peraturan-peraturan yang telah dibuat sebelumnya guna mempercepat transformasi-transformasi yang akan dilakukan ke depannya.

Ia pun menegaskan pentingnya implementasi dari berbagai gagasan yang dirancang oleh sejumlah pihak dalam mengakselerasi transformasi tersebut.

“Gagasan-gagasan tadi-kan sudah, mungkin peraturan yang ada bisa dilihat kembali karena siapa tahu ada ruang yang bisa mempercepat sehingga bisa dibuat peraturan baru,” kata Sudjawardi. (nya/69)

BACA JUGA :  Mendikbud Saksikan Pelaksanaan Vaksinasi bagi PTK di Balikpapan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *