bank bjb Sosialisasikan Laku Pandai di Balikpapan BALIKPAPAN –

BALIKPAPAN,Suara Merdeka.Com.– Sebagai langkah maju untuk memperluas layanan fasilitas perbankan, bank bjb melaksanakan penguatan Layanan Keuangan Tanpa Kantor dalam Rangka Keuangan Inklusif (Laku Pandai) yang dimiliki perusahaan. Upaya memperkuat Laku Pandai ini salah satunya dilakukan melalui sosialisasi program keuangan inklusif di Kota Balikpapan, Provinsi Kalimantan Timur.

Kegiatan sosialisasi Laku Pandai tersebut dilaksanakan di “Grogot & Semoi Meeting Room” Hotel Blue Sky, Balikpapan (7/12/2020). Sosialisasi ini dihadiri oleh Pemimpin bank bjb Kantor Cabang (KC) Balikpapan Aryanto, Group Head Keuangan Inklusif bank bjb Novan Mukti Raharja serta sejumlah perwakilan pihak eksternal dari PT Graha Tirta Manunggal, PT Kunci Pintu Rumah, PT Anugerah Dwi Sahabat, PT Tiara Jaya Tunggal Mandiri, Koperasi Kopri Beriman, Debitur UMKM Ulat Ireng, Debitur UMKM Rental Mobil, PT Irma Jaya, Askrindo, PT Bumi Karya Mentari, PT Bumi Liputan Pusaka, Nasabah Precious, dan Nasabah bank bjb KC Balikpapan.

Pemimpin Divisi Corporate Secretary bank bjb Widi Hartoto mengatakan upaya penguatan penetrasi Laku Pandai ini penting dilakukan untuk mendongkrak aksesibilitas masyarakat terhadap fasilitas keuangan perbankan. Dengan terbukanya pemahaman masyarakat, mereka dapat memanfaatkan jasa dan layanan perbankan sebagai solusi atas berbagai kebutuhan.

“Penetrasi literasi dan inklusi keuangan ini penting untuk mendorong kapasitas ekonomi warga. Dengan terbukanya pemahaman yang menyeluruh ihwal manfaat jasa dan layanan perbankan di berbagai sektor, masyarakat dapat memanfaatkan fasilitas keuangan secara optimal sesuai dengan kebutuhan, khususnya dalam rangka mendorong aktivitas-aktivitas ekonomi produktif,” kata Widi.

Keberadaan program Laku Pandai memegang fungsi penting dalam geliat perekonomian masyarakat di akar rumput. Agen Laku Pandai, dapat menjadi juru selamat bagi warga yang membutuhkan akses terhadap fasilitas keuangan perbankan hingga pelosok-pelosok daerah. Keberadaan mereka, amat diharapkan sebagai penerang jalan bagi masyarakat yang dihadapkan pada kebuntuan solusi finansial tradisional.

BACA JUGA :  Kaesang Pangarep dan Chef Arnold Rilis Komik dan Novel.

Dalam sosialisasi tersebut, bank bjb juga menyampaikan beberapa hal terkait peran-peran yang telah dilaksanakan perusahaan untuk mendukung program pemerintah dalam pengembangan Laku Pandai. Sebagai mitra setia pemerintah, bank bjb telah banyak memiliki agen Laku Pandai bjb BiSA di seluruh jaringan kantor operasionalnya.

Seluruh agen Laku Pandai bjb BiSA ini merupakan perpanjangan tangan perusahaan dalam rangka mensukseskan penetrasi inklusi keuangan melalui pelaksanaan layanan perbankan seperti transaksi tarik tunai, setoran tunai, info saldo, pemindahbukuan, transfer, buka rekening, dan ganti PIN perbankan, dan layanan-layanan lainnya.

bank bjb akan terus memperkuat penetrasi inklusi keuangan perbankan agar dapat menyasar kelompok masyarakat lebih luas untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, mendorong proses pemulihan ekonomi nasional, dan untuk mendukung daya tahan ekonomi masyarakat dalam dengan pemanfaatan fasilitas keuangan perbankan.(bn/69)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *