Jessy Silana Wongsodiharjo Putri Pariwisata Indonesia 2020.

Jessy Silana Wongsodiharjo. (Ist).

JAKARTA, Suaramerdekajkt.com —
Setelah melewati masa karantina, 32 finalis menjalani moment penentuan di Malam Grand Final Putri Pariwisata Indonesia 2020 pada Sabtu (5/12/2020) malam, kemarin, akhirnya menentukan pemenangnya.

Dalam Grand Final, para dewan juri harus memilih 10 finalis terbaik untuk masuk 10 besar.

Finalis yang lolos 10 besar, diajukan pertanyaan oleh dewan juri, di antaranya tentang pariwisata dan kepribadian.

Kemudian, dewan juri harus kembali menentukan siapa saja yang berhak lolos 5 besar, berdasarkan penilaian tertinggi.

Di 5 besar, finalis yang terpilih kembali menjawab pertanyaan yang disodorkan dewan juri. Setelah semua tahapan selesai, akhirnya dewan juri memilih Jessy Silana Wongsodiharjo dari provinsi DKI Jakarta, sebagai Putri Pariwisata Indonesia 2020.

Jessy mengaku tak menyangka dirinya terpilih sebagai Putri Pariwisata Indonesia 2020. Karenanya dia sangat terharu mendengar namanya diumumkan sebagai pemenang.

“Saya terharu sekali, saya ingin mengucapkan terima kasih kepada semua yang mendukung saya, semua pihak dari El John Pageants, Pemerintah DKI Jakarta, semua panitia, para tim, videografer, make up artis juga, semua pihak yang telah membantu saya,” katanya.

Dia berharap semuanya masih tetap mendukung dan membantu dirinya agar dapat membawa pariwisata Indonesia ke dunia internasional.

Jessy Silana Wongsodiharjo sebelumnya dikenal sebagai seorang presenter, model sekaligus selebgram.

Selebgram satu ini tidak hanya cantik dari penampilan luar tetapi mempunyai pengetahuan yang luas.

Terbukti dari karantina virtual yang berlangsung sebanyak 6 kali, baik dari sesi Tanya Jawab kepribadian hingga pengetahuan umum mengenai pariwisata Indonesia.

Karantina virtual yang berlangsung selama kurang lebih tiga bulan telah menunjukan kemampuan, kredibilitas dan skill 32 provinsi Putri Pariwisata. Perempuan yang mendapat gelar master hanya satu tahun ini akhirnya dapat memenangkan gelar Putri Pariwisata Indonesia 2020.

BACA JUGA :  Pemprov DKI Tambah Lahan Makam Baru di TPU Rorotan
Jessy Silana Wongsodiharjo. (Ist).

Melalui media sosialnya, Putri Pariwisata Indonesia 2020 ini juga mengucapkan terima kasih kepada semua orang yang sudah mendukungnya “Terima kasih untuk semua sponsor saya telah mendukung saya @garasibetawi_aj @expedition_nusantara @icontravelservices @elegantgowndesigner @ ivoire.gownrental, komunitas @provokasi_id @kpajakarta @sekolahkamiclub dan beberapa komunitas lokal lainnya.”

Jessy juga menambahkan ucapan terima kasih untuk semua orang di tim saya @myotohendry MUA @uthekeren, Fotografer @harysubastian, Videografer @patraharsulistio, Videografer @prashtheo, Fotografer @yuliantopoitier, MUA @micheelljasiel telah memberikan tangan dan waktumu untuk membantu selama karantina virtual hingga Grand Final PPI 2020.

Gadis kelahiran Jakarta 1996 ini juga mengucapkan selamat untuk para finalis putri lainnya, “Kepada 31 Putri yang saya cintai, Mahkota saya tidak hanya untuk saya tetapi untuk kita semua karena sebagai Putri Pariwisata Indonesia membutuhkan dukungan kalian untuk mempromosikan pariwisata kita dalam situasi yang sulit ini. Mari kita membawa keragaman destinasi pariwisata Indonesia menjadi destinasi dunia”.

Tahun ini, pemilihan Putri Pariwisata Indonesia 2020 mengambil tema “The Spirit of Indonesia’s Tourism”. Tema tersebut  dipilih untuk membangkitkan kembali  sektor pariwisata yang terkena dampak pandemi Covid-19.

Pemilihan Putri Pariwisata Indonesia 2020 adalah inisiasi Yayasan El John Indonesia dan El John Pageants yang ke-13 kalinya. (Bb-69).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *