Indonesia Kaya Cari Bakat Baru Generasi Muda dalam Program Mencari Siti

SMJkt/Ist

 

Jakarta, Suaramerdekajkt.com – Sejak 2015, Indonesia Kaya membuat suatu gagasan program pelatihan yang membahas dan untuk mengembangkan seni pertunjukan bersama Garin Nugroho dengan program Ruang Kreatif Seni Pertunjukan Indonesia dan di tahun lalu www.indonesiakaya.com juga menggelar program Indonesia Menuju Broadway yang merupakan sebuah program beasiswa pelatihan bagi seniman muda untuk mendapatkan ilmu panggung dengan standar broadway di Indonesia.

Kini, www.indonesiakaya.com mencari bakat-bakat baru generasi muda Indonesia dalam program Mencari Siti yang merupakan rangkaian program online untuk mencari talenta baru yang akan terlibat dalam serial drama musikal yang akan ditayangkan secara virtual.

“Program online ini memungkinkan setiap orang memiliki kesempatan yang sama dimanapun ia berada untuk turut mewarnai dunia seni pertunjukan Indonesia,” ujar Program Director www.indonesiakaya.com, Renitasari Adrian saat konferensi pers secara virtual, Selasa (8/12).

Serial musikal online Mencari Siti ini akan dibuat dalam kemasan baru dengan adaptasi dari segi cerita dan penggunaan teknologi secara online untuk kemasan cerita yang dapat dikonsumsi oleh masyarakat Indonesia.

“Dengan arahan Garin Nugroho, elemen dari seni teater, seni tari, seni suara dan teknologi film menjadi satu untuk menciptakan karya baru bagi dunia kreatif Indonesia,” tuturnya.

Untuk program awal, www.indonesiakaya.com telah menggelar workshop Mencari Penulis yang mendapat atensi yang tinggi dari masyarakat. Dari 400 orang yang mendaftar berhasil dipilih 70 peserta dari berbagai daerah di Indonesia yang telah mengikuti masterclass online dengan Garin Nugroho dan Nia Dinata pada 25 November 2020 yang lalu.

“Para peserta terpilih ini diberi tugas sebagai tahap audisi untuk dapat terlibat sebagai tim penulis di serial drama musikal ini,” imbuhnya.

Program pencarian para pemain serial musikal online ini akan dibuka mulai 8-31 Desember 2020. Audisi online ini bisa diikuti pria maupun wanita umur 18 – 35 tahun, memiliki kemampuan akting, vokal, dan menari. Calon peserta wajib mengisi formulir pendaftaran melalui www.indonesiakaya.com dan seluruh kegiatan ini tidak dipungut biaya (gratis).

BACA JUGA :  Film Mariposa dan Milea : Suara Dari Dilan Extended Rilis Trailer Versi Baru.

Selain itu, peserta juga harus merekam dua lagu audisi, yaitu lagu wajib dan lagu karakter sesuai peran yang diinginkan. Pemilihan lagu karakter ini terdiri dari tiga karakter utama, yaitu Siti Nurbaya, Datuk Meringgih, dan Samsul Bahri.

Peserta juga harus menunjukkan akting, vokal, dan koreografi secara keseluruhan sesuai video materi audisi yang tersedia di instagram @indonesia_kaya dan mengunggah kedua video audisi dalam satu postingan secara multiple di akun instagram dengan tag @indonesia_kaya dan mencantumkan #MencariSiti.

“Program Mencari Siti ini merupakan bentuk komitmen kami untuk mendukung seni pertunjukan Indonesia dan mencari seniman muda demi keberlangsungan proses regenerasi dalam seni pertunjukan Indonesia. Semoga program ini dapat diterima dengan baik oleh masyarakat Indonesia,” tutupnya. (nya/69)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *