Sinergi bank bjb Perkuat Penetrasi Laku Pandai di Semarang

 
SEMARANG,Suara Merdeka.Com.– Penguatan literasi dan inklusi keuangan terus digalakkan bank bjb di berbagai daerah. langkah ini dilakukan untuk mendorong aksesibilitas dan pemanfaatan fasilitas perbankan oleh masyarakat luas demi memenuhi kebutuhan keuangan dan meningkatkan kapasitas serta kemampuan perekonomian.

Bertempat di Hotel Chanti, pada Kamis (3/12/2020) bank bjb Kantor Cabang (KC) Semarang melaksanakan sosialisasi Layanan Keuangan Tanpa Kantor dalam Rangka Keuangan Inklusif (Laku Pandai). Sosialisasi ini merupakan bagian dari upaya bank bjb dalam memperkuat penetrasi Laku Pandai khususnya di wilayah Semarang, Kendal, Juwana, Blora, Purwodadi dan sekitarnya.

Pemimpin Divisi Corporate Secretary bank bjb Widi Hartoto mengatakan upaya penguatan penetrasi Laku Pandai ini penting dilakukan untuk mendongkrak aksesibilitas masyarakat terhadap fasilitas keuangan perbankan. Dengan terbukanya pemahaman masyarakat, mereka dapat memanfaatkan jasa dan layanan perbankan sebagai solusi atas berbagai kebutuhan.

“Penetrasi literasi dan inklusi keuangan ini penting untuk mendorong kapasitas ekonomi warga. Dengan terbukanya pemahaman yang menyeluruh ihwal manfaat jasa dan layanan perbankan di berbagai sektor, masyarakat dapat memanfaatkan fasilitas keuangan secara optimal sesuai dengan kebutuhan, khususnya dalam rangka mendorong aktivitas-aktivitas ekonomi produktif,” kata Widi.

Dalam pelaksanaannya, bank bjb bersinergi dengan mitra Bank Perkreditan Rakyat (BPR) dan Badan Kredit Kecamatan (BKK) untuk memastikan dukungan terhadap penetrasi Laku Pandai. Kegiatan sosialisasi ini dihadiri oleh sejumlah BPR dan BKK, antara lain PT BPR Inti Ambarawa Sejahtera, PT BPR Dhana Mitratama, PD BPR Bank Purwa Artha, PT BPR Arto Moro, PT BPR Arthanugraha Makmur Sejahtera, PT BPR Agung Sejahtera, PT BKK Jateng, PT BPR Juwana Artha Sentosa, dan PT BPR Citra Darian.

Sejumlah perwakilan bank bjb juga hadir dalam sosialisasi program Laku Pandai ini, di antaranya Group Head BPR Divisi Korporasi & Komersial Ade Muhammad, Pemimpin bank bjb KC Semarang Umar Peruk dan bersama team bank bjb lainya.

BACA JUGA :  bank bjb Dorong Pedagang di Pantai Pangandaran Beralih ke Transaksi Nontunai * 2.152 Pedagang di Pantai Pangandaran Dapatkan ID Card dan QRIS bank bjb

Dalam sosialisasi tersebut, bank bjb juga menyampaikan beberapa hal terkait peran-peran yang telah dilaksanakan perusahaan untuk mendukung program pemerintah dalam pengembangan Laku Pandai. Sebagai mitra setia pemerintah, bank bjb telah banyak memiliki agen Laku Pandai bjb BiSA di seluruh jaringan kantor operasionalnya.

Seluruh agen Laku Pandai bjb BiSA ini merupakan perpanjangan tangan perusahaan dalam rangka mensukseskan penetrasi inklusi keuangan melalui pelaksanaan layanan perbankan seperti transaksi tarik tunai, setoran tunai, info saldo, pemindahbukuan, transfer, buka rekening, dan ganti PIN perbankan, dan layanan-layanan lainnya.(bn/69)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *