Rizal Djibran, Fokus Berbisnis Makanan

JAKARTA,SuaraMerdekaJkt.com – Walau masih aktif di dunia hiburan, bukan berarti Rizal Djibran tak memikirkan masa depan yang lebih panjang. Ia tak mau, kelak di hari tuanya harus hidup dalam santunan orang lain. Karena itu sejak beberapa waktu lalu, pesinetron, pemain film dan pedangdut ini fokus mengembangkan bisnis makanannya.

 

‘’Banyak artis yang di masa mudanya hidup mewah, tetapi Ketika sudah memasuki usia lanjut dan tidak lagi aktif di dunia hiburan, lalu hidupnya bergantung pada santunan orang lain. Saya gak mau berakhir seperti itu,’’ tutur Rizal Djibran saat ditemui SuaraMerdekaJkt.com di acara ‘Ngopi Bareng Jurnalis’ yang digelar satunusantaranews.com beberapa waktu lalu.

 

Aktor laga yang sempat berperan dalam Damarwulan, Misteri Gunung Merapi, Tutur Tinular dan Angling Darma kini fokus mengembangkan bisnis makanan ringan bermerk Himego Fish yang bahan dasarnya adalah ikan Kalapan dalam bentuk kering (crispy)  dalam berbagai varian rasa.

 

“Sekarang saya memang lagi fokus memgembangkan bisnis UMKM lewat label Djibran Food dengan produk pertama bernama Himego Fish. Alhamdulillah saat ini Himego Fish sudah masuk di market place, juga sudah masuk ke pasar di Singapura dan Selandia Baru, ” ujar Rizal saat ditemui  di Kawasan Petojo, Jakarta Pusat.

 

Bisnis ini, lanjut Rizal, bukan karena ia sudah tidak laku dalam bidang hiburan lagi, tapi karena ia ingin membantu program pemerintah menggalakkan program masyarakat gemar makan ikan. “Bahkan saya juga buat gerakan Artis Makan Ikan yang disambut oleh puluhan teman teman artis lainnya. Disamping bersama satunusantaranews.co.id mengagas Komunitas UMKM Jurnalis Kadin Indonesia,” tutur Rizal.

 

Tentang pilihannya mengembangkan ikan Kalapan sebagai makanan ringan menurut Rizal terjadi berkat pengamatan dan riset berulang ulang.  “Ikan ini banyak terdapat di laut utara Jawa. Biasanya digunakan untuk umpan oleh nelayan. Hanya sedikit yang mengkonsumsinya. Lalu saya pikir kenapa gak ikan ini aja yang saya ambil. Saya lantas baca literatur kalau di Jepang ikan ini di sebut Himego dan dikonsumsi. Ya sudah saya lalu beri merek produk saya Himego Fish. Ini ikan utuh (full body fish) karena memang bentuknya lebih besar dari ikan teri,” kisahnya.

BACA JUGA :  Ayat-Ayat Kendeng Yang Tak Dikabarkan; Enam Kisah Menguak Kendeng.

 

Setelah melalui uji coba berulang kali, akhirnya Rizal menemukan formula agar produk yang ia tekuni laku dipasaran. “Saya memberikan 8 varian rasa. Mulai dari rasa barbeque, pizza, telur asin, pedas daun jeruk dan lain lain. Secara kemasan juga saya gunakan kemasan yang memenuhi standar kesehatan (food grade) dan mudah dibawa kemana mana karena setelah dibuka dapat ditutup lagi dengan rapat. Jadi makanan tidak melempem,” tambah Rizal.

 

Untuk mengembangkan bisnisnya, Rizal juga mengajak siapa pun yang tertarik untuk kerjasama dengannya.  “Baik yang ingin jadi distributor,  agen atau cuma reseller, saya sudah siapkan paket paket kerjasamanya. Atau cuma mau jadi penikmat silakan beli di market place. Pokoknya tidak mengecewakan, ” kata Rizal berpromosi.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *