Hajar Basaksehir, MU Kokoh di Puncak

SMJkt/istimewa

MANCHESTER, SuaraMerdekaJkt.com- Manchester United (MU) menuntaskan revans mereka dengan menghajar Istanbul Basaksehir 4-1 dalam laga keempat Grup H Liga Champions di Stadion Old Trafford, Manchester, Inggris, Selasa (24/11) waktu setempat (Rabu WIB).

MU yang menelan kekalahan mengejutkan di pertemuan sebelumnya tampil beringas sejak awal laga dan membuka keunggulan hanya tujuh menit selepas sepak mula lewat tembakan sentuhan pertama Bruno Fernandes.

Bruno menggandakan keunggulan itu dengan menyambar bola yang dijatuhkan kiper Mart Gunok karena tekanan Edinson Cavani saat berusaha mengamankan umpan silang Alex Telles pada menit ke-19.

Pada menit ke-33, MU mendapat hadiah tendangan penalti setelah Marcus Rashford dijatuhkan Boli Bolingoli yang dikonfirmasi wasit Ovidiu Hategan sepersetujuan VAR.

Alih-alih mengambil sendiri tugas sebagai algojo untuk melengkapi raihan trigol, Bruno menyerahkan bola kepada Rashford yang dengan dingin memperdaya Gunok untuk memperbesar keunggulan MU 3-0.

Tim tamu sempat memperkecil ketertinggalan melalui eksekusi penalti gemilang dari Deniz Turuc yang sudah melewati garis gawang sebelum disapu keluar oleh kiper David de Gea pada menit ke-75.

Gol itu melecut semangat Basaksehir, tetapi Dewi Fortuna tampak berpaling dari mereka lima menit kemudian ketika tembakan jarak jauh Edin Visca sudah tak terjangkau De Gea dan menghantam mistar gawang.

Pada menit kedua injury time, Daniel James melengkapi kemenangan MU jadi 4-1 dengan penyelesaian mudah atas umpan matang kiriman Mason Greenwood di muka gawang.

Kemenangan itu memantapkan posisi MU di puncak klasemen dengan koleksi sembilan poin, sedangkan Basaksehir (3) tak beranjak dari posisi juru kunci, demikian catatan laman resmi UEFA.

Sementara itu di pertandingan lain, PSG mampu mengalahkan Leipzig 1-0  melalui penalti Neymar. Penalti itu diperoleh PSG hanya sembilan menit setelah sepak mula saat Angel Di Maria dijatuhkan oleh Marcel Sabitzer yang langsung direspon wasit Danny Makkelie dengan menunjuk titik putih.

BACA JUGA :  Pemain Muda PSIS Bersyukur Diberi Kesempatan Bermain

Neymar menghabiskan banyak waktu untuk mengambil ancang-ancang tendangan penaltinya sebelum mengirimkan bola tak terjangkau upaya halauan kiper Peter Gulacsi.

Hasil itu membuat PSG mengambil alih posisi kedua klasemen sementara Grup H dari tangan Leipzig berbekal keunggulan agresivitas gol tandang, kendati mereka sama-sama mengoleksi enam poin, demikian catatan laman resmi UEFA.

Sumber: Antara

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *