Ibrahimovic Jadi Pahlawan Milan saat Tumbangkan Napoli

Zlatan Ibrahimovic mencetak gol ke gawang Napoli. (SMJkt/Twitter @acmilan)

NAPLES, SuaraMerdekaJkt.com- Dua gol Zlatan Ibrahimovic mewarnai kemenangan 3-1 AC Milan di Napoli pada pertandingan Liga Italia kedua tim di Stadion San Paolo, Naples, Senin dini hari WIB.

Tambahan tiga poin membuat Milan merebut kembali posisi teratas klasemen yang sempat diduduki Sassuolo selama beberapa jam. Milan kini menduduki puncak dengan koleksi 20 poin, sedangkan Napoli tertahan pada posisi keenam dengan 14 poin, demikian Liga Italia.

Kedua tim saling mengancam sejak awal pertandingan, namun Milan yang berhasil memecah kebuntuan pada menit ke-20 ketika Ibrahimovic mencuri posisi untuk berada di depan Kalidou Koulibaly dan menanduk bola hasil umpan silang Theo Hernandez untuk masuk ke gawang tuan rumah.

Napoli berusaha bangkit. Giliran kiper Milan Gianluigi Donnarumma yang harus bekerja keras menahan sepakan Dries Mertens. Dari tendangan sudut, Napoli memiliki tiga peluang bagus, pertama saat tembakan Tiemoue Bakayoko ditahan Donnarumma, sepakan Giovanni Di Lorenzo membentur mistar gawang, dan sepakan Hirving Lozano ditepis sang kiper.

Saat Napoli makin bernafsu menyamakan kedudukan, Milan menggandakan keunggulan pada menit ke-54. Ibrahimovic kembali menjadi pencetak gol dengan menggunakan lututnya untuk meneruskan umpan silang Ante Rebic.

Ibrahimovic membobol gawang Napoli untuk ketiga kalinya namun telah terlebih dahulu offside.

Napoli memperkecil ketertinggalan pada menit ke-63. Mertens bergerak cepat menyambar bola setelah menjauhkan diri dari kawalan Alessio Romagnoli.

Sayang saat Napoli terlihat mulai menemukan irama permainan, mereka kehilangan Bakayoko yang mendapatkan kartu kuning kedua akibat melanggar Theo Hernandez pada menit ke-65.

Ibrahimovic kemudian merasakan sakit pada kakinya dan ditarik keluar lapangan. Tetapi Milan kembali mengancam melalui sepakan Colombo yang dimentahkan kiper Alex Meret.

BACA JUGA :  Drama Enam Gol di Laga Milan Versus Roma

Milan mencetak gol ketiganya yang dibukukan pemain muda Jens Petter Hauge. Ia berlari mengejar umpan terobosan Ismael Bennacer, mengecoh Kostas Manolas, dan melesakkan bola ke gawang Napoli dari sudut sempit. (ant)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *