Undangan Mengikuti Simposium Internasional Sastra Bersertifikat Gratis.

Putu Fajar Arcana turut memeriahkan Simposium. (SMJkt/Ist).

JAKARTA, Suaramerdekajkt.com, —
Dalam rangka memperingati kemerdekaan Korea yang ke-75, kelompok sastrawan Korea Changjak 21 yang didukung pemerintah Proponsi Kyonggi dan beberapa kelompok sastra lainnya di Korea Selatan, akan menyelenggarakan simposium internasional.

Simposium ini akan membahas permasalahan tentang “Penghapusan Bekas Imperialisme Jepang dalam Kebudayaan dan Kesenian”.

Sejumlah pengarang, penyair, kritikus sastra, dan akademisi akan tampil sebagai pembicara, yaitu Shim, Yeung Eui; Jeon, Sang Ki; Lee, Jae Bong dengan panelis Kim Song Chon; Im, Sun Yong; dan Im, Si Hyon.

Simposium ini pun mengundang sastrawan Indonesia yang juga dosen UPI, Nenden Lilis Aisyah sebagai pembicara dengan panelis penyair Kim Young Soo. Yang akan berbicara tentang “Pergulatan Sastrawan dan Karya Sastra Indonesia pada masa penjajahan Jepang”.

Seperti diketahui bersama, Indonesia dan Korea memiliki sejarah yang sama di masa lalu, yakni pernah sama- sama mengalami pendudukan Jepang.

Simposium akan berlangsung di Aula Kesusastraan Unifikasi Kota Paju Propinsi Kyonggi pada Sabtu (21/11/2020) depan, mulai pukul 15.00 waktu Korea Selatan atau pukul 13.00 WIB.

Dalam simposium ini penyelenggara mengundang sastrawan Indonesia, yakni Warih Wisatsana dan Putu Fajar Arcana untuk membacakan puisi, serta Ari Kpin untuk musikalisasi puisi.

Selain akan dilaksanakan secara tatap muka, simposium ini pun memberi kesempatan kepada publik sastra Indonesia untuk mengikutinya secara tatap maya melalui zoom.

Peserta yang mengikuti simposium tersebut akan mendapat sertifikat gratis.

Untuk pendaftaran silakan hubungi no 085721089906 (Ika). Link zoom akan diinformasikan bagi para pendaftar.

Pada saat pendaftaran harap menyebutkan nama, jenis kelamin, tempat dan tanggal lahir, serta profesi. Pendaftaran dibuka sejak sekarang dan ditutup hari Jumat, (20/11/2020) pukul 21.00 WIB.

BACA JUGA :  Di Manakah Allah Berada?

Changjak 21 pada Desember mendatang akan menandatangani kerjasama bilateral dalam bidang kebudayaan dan kesusastraan dengan Komunitas Sastra dari Indonesia, Setanggi. (Bb-69).

2 thoughts on “Undangan Mengikuti Simposium Internasional Sastra Bersertifikat Gratis.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *