Bangkitkan Geliat UMKM Indonesia, BCA Dukung Gelaran Indonesia Digital Trade Show 2020

Jakarta,Suara Merdeka.Com. – PT Bank Central Asia Tbk (BCA) mencermati Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) memiliki kontribusi yang sangat besar dalam perekonomian Nasional. Di tengah tantangan pandemi COVID-19 saat ini, UMKM menjadi salah satu sektor yang terdampak. Oleh sebab itu, BCA sebagai bagian dari perbankan Nasional ingin turut berkontribusi dalam pembangunan UMKM yang sekaligus akan turut membangkitkan roda perekonomian Indonesia.

Kontribusi BCA kali ini diimplementasikan dengan mendukung gelaran “Indonesia Digital Trade Show 2020 in conjuction with Indonesia Local Brand Expo 2020” yang merupakan pameran multi industri dan sektor UMKM dengan konsep 3D Interactive Virtual Expo.

Adaptasi yang dilakukan oleh pengusaha lokal khususnya sektor UMKM untuk tetap bertahan diwujudkan melalui kegiatan pameran virtual ini. Pameran ini diselenggarakan oleh PT. Sukses Mulya Pratama bekerjasama dengan Asosiasi Lisensi Indonesia (ASENSI). Terhitung sekitar 375 pelaku bisnis akan bergabung dalam pameran yang diselenggarakan pada 20 November – 7 Desember 2020 dan menampilkan ragam multi industri mulai dari kecantikan sampai fashion.

“Kami menyadari bahwa UMKM menjadi salah satu penopang pertumbuhan ekonomi Indonesia. BCA secara berkelanjutan berkomitmen untuk terus mendukung UMKM melalui beragam pembiayaan serta program-program yang direalisasi bersama dengan institusi atau lembaga lainnya. Dukungan BCA dalam gelaran Indonesia Digital Trade Show 2020 ini diharapkan dapat membawa UMKM Indonesia bangkit kembali di tengah tantangan pandemi COVID-19 saat ini,” ujar I Ketut Alam Wangsawijaya selaku Executive Vice President Transaction Banking Business Development BCA.

Dalam kegiatan ini, BCA menawarkan berbagai produk unggulan yang memudahkan masyarakat dalam bertransaksi dimasa pandemi seperti layanan Transaksi Online dengan menggunakan Debit Mastercard, Kartu Kredit BCA, Virtual Account BCA serta belanja dengan menggunakan QRIS. “Kehadiran digital banking BCA sebagai sistem pembayaran dalam program ini diharapkan dapat memberi added value kepada nasabah dalam melakukan transaksi finansialnya,” tambah I Ketut Alam Wangsawijaya.

BACA JUGA :  Polytron Luncurkan Air Purifier untuk Penuhi Kebutuhan akan Udara Sehat dan Bersih

Di sisi lain, BCA menghadirkan Kampanye Bangga Lokal yang merupakan program bagi pelaku usaha UMKM dari BCA, dimana BCA akan merangkul para pelaku UMKM di Indonesia untuk mengembangkan bisnis mereka mulai dari segi marketing, promosi hingga modal usaha. Bangga Lokal Vol.1 akan mulai berjalan 20 November 2020 sampai dengan 19 Februari 2021 untuk area Jabodetabek. Lalu, kampanye ini akan berlanjut ke Vol.2 yang akan dijalankan di pertengahan 2021, untuk mengundang lebih banyak lagi UMKM di Indonesia.

“Inisiatif Kampanye Bangga Lokal ini kami susun untuk mendukung pertumbuhan bisnis UMKM sekaligus kami berkomitmen untuk meningkatkan kualitas debitur-debitur UMKM yang pada akhirnya diharapkan dapat memberikan kontribusi bagi Negeri. Melalui gelaran ini, BCA juga mengajak partner-partner Bangga Lokal untuk mempromosikan bisnis yang mereka miliki. Jika ingin mengetahui lebih lanjut mengenai kampanye Bangga Lokal ini dapat dilihat melalui sosial media BCA Instagram (@goodlifebca), Twitter (@HaloBCA), Facebook (BankBCA), Youtube (@GoodLifeBCA) dan website resmi BCA di www.bca.co.id,” tutup I Ketut Alam Wangsawijaya.

BCA Dukung Gelaran Indonesia Digital Trade Show 2020 – Executive Vice President Transaction Banking Business Development BCA I Ketut Alam Wangsawijaya di tengah-tengah penyelenggaraan Press Conference Indonesia Digital Trade Show 2020 pada Selasa (17/11). IDTS 2020 merupakan pameran multi industri dan sektor UMKM dengan konsep 3D Interactive Virtual Expo yang akan diselenggarakan mulai 20 November – 7 Desember 2020 secara virtual. Dalam perhelatan expo ini, BCA salah satunya akan berkontribusi dalam sistem pembayaran dengan menghadirkan digital banking BCA, harapannya hal ini dapat membantu nasabah dalam bertransaksi. Tidak hanya itu, BCA juga melibatkan partner-partner dari Kampanye Bangga Lokal untuk berpartisipasi dengan menunjukan produknya dalam expo ini.

BACA JUGA :  Petrokimia Gresik Geliatkan Ekspor Melati Melalui Demplot di Kabupaten Tegal

***
Tentang PT Bank Central Asia Tbk (per 30 September 2020)
BCA merupakan salah satu bank terkemuka di Indonesia yang fokus pada bisnis perbankan transaksi serta menyediakan fasilitas kredit dan solusi keuangan bagi segmen korporasi, komersial & SME dan konsumer. Pada akhir September 2020, BCA melayani 23,0 juta rekening nasabah dan memproses sekitar 33 juta transaksi setiap harinya didukung oleh 1.249 kantor cabang, 17.415 ATM, serta layanan internet & mobile banking dan contact center Halo BCA yang dapat diakses 24 jam. Kehadiran BCA didukung oleh sejumlah entitas anak yang berfokus pada pembiayaan kendaraan, perbankan Syariah, sekuritas, asuransi umum dan jiwa, perbankan digital, pengiriman uang, dan pemodal ventura. BCA berkomitmen untuk membangun relasi jangka panjang dengan nasabah, mengutamakan kepentingan Bersama, dan menciptakan dampak positif pada masyarakat luas. Dengan lebih dari 24.000 karyawan, visi BCA adalah untuk menjadi bank pilihan utama andalan masyarakat yang berperan sebagai pilar penting perekonomian Indonesia.(bn/69)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *