PT Pos Indonesia (Persero) Optimalkan Penyaluran BST

JAKARTA-Pelaksanaan penyaluran Bantuan Sosial Tunai atau (BST) masih berlanjut untuk tahap 8. PT Pos Indonesia (Persero) yang mendapat tugas dari pemerintah bersama dengan Himbara akan menyalurkan bantuan kepada 9 Juta keluarga Penerima Manfaat atau KPM.

Ketua Tim BST Pos Indonesia, Husein Haris menyebutkan data dari tabulasi Satgas BST, progres penyaluran BST untuk tahap 8 baru berjalan 31 persen per 15 November ini.

“Distribusi bantuan pada tahap 8 sudah berjalan pada awal november ini. BST sudah disalurkan kepada 2,5 Juta lebih KPM’, kata haris.

Di beberapa provinsi masih berlangsung penyaluran bantuan untuk tahap 7, namun sudah direalisasikan oleh PT Pos Indonesia kepada 8.510.039 dengan persentasi 94,24 persen secara nasional.

Haris menyebutkan untuk teknis distribusi bantuan tahap 8 akan mendahukan masyarakat yang berada daerah terluar.

“Pendistribusian BST di daerah terluar keadaan cuaca dan gelombang di Laut untuk penyaluran di wilayah kepulauan dan keterbatasan jaringan Internet tetap menjadi tantangan dalam penyaluran BST”, lanjut Haris.

Penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) tahap 8 direalisasikan pada awal November 2020 dan berlanjut hingga bulan Desember 2020 untuk BST tahap 9 dengan nilai bantuan sebesar Rp300 ribu per bulan untuk bulan Juli hingga Desember 2020.

PT Pos juga akan memperbanyak titik layanan dan bermitra dengan komunitas dan pemerintah daerah mulai Dinas Sosial, kecamatan, kelurahan, dan RT/RW untuk proses distribusi BST.(K24)

BACA JUGA :  UNU Purwokerto Gali Kesiapan Indonesia dengan Vaksin Covid 19

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *