Cegah Covid19, PELNI Bagikan Ribuan Masker

Jakarta, Suara Merdekajkt.com: PT Pelayaran Nasional Indonesia – PT PELNI (Persero) bersama dengan BUMN lain yang tergabung dalam Satgas BUMN COVID-19 Jakarta membagikan ribuan masker sebagai sosialisasi Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) bagi masyarakat.

Selama November 2020, Pelni telah membagikan tak kurang dari 25.000 masker kain yang menyasar masyarakat pengguna transportasi laut seperti di Dermaga Kaliadem, Kelurahan Ancol, dan Pemerintah Kabupaten Kep. Seribu.

Kepala Kesekretariatan Perusahaan PT PELNI Yahya Kuncoro menyampaikan PELNI melibatkan millenials Perusahaan untuk bergabung membagikan sebanyak 8.500 masker. “PELNI bersama dengan Satgas BUMN COVID-19 Jakarta Utara membagikan 6.500 masker kain di tiga wilayah di Jakarta Utara,” ungkap Yahya.

Sementara itu, pemberian 2.000 masker kain dibagikan kepada masyarakat Kepulauan Seribu secara simbolis kepada Sekretaris Kabupaten Administrasi Kepulauan Seribu Eric Lumbun di Kantor Pemerintah Kabupaten Kepulauan Seribu.

Yahya menambahkan, pembagian masker ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat dalam menekan penyebaran COVID-19 dan menerapkan pola hidup sehat sesuai dengan Adaptasi Kebiasaan Baru.

“Melalui kegiatan ini kami juga ingin meningkatkan kepedulian masyarakat tentang penerapan Pola Hidup Bersih dan Sehat.” Saat pemberian masker, Pelni juga menyosialisasikan 5 aktivitas AKB yaitu menggunakan masker, menghindari menyentuh mata, hidung, dan mulut, melakukan physical distancing, mencuci tangan dengan sabun, dan mencari info dari sumber yang terpercaya.

Sejak April 2020, Pelni telah mewajibkan seluruh penumpang yang bepergian dengan kapal-kapal Pelni memakai masker. Manajemen tidak akan memberikan izin untuk naik ke atas kapal jika tidak menggunakan masker.

Pelni sebagai Perusahaan Badan Usaha Milik Negara yang bergerak pada bidang transportasi laut hingga saat ini telah mengoperasikan sebanyak 26 kapal penumpang dan menyinggahi 83 pelabuhan serta melayani 1.100 ruas.

BACA JUGA :  Ini Tips dr Raisa Agar Aman Dari Covid-19 Selama Liburan

Selain angkutan penumpang, PELNI juga melayani 45 trayek kapal perintis yang menjadi sarana aksesibilitas bagi mobilitas penduduk di daerah 3TP di mana kapal perintis menyinggahi 275 pelabuhan dengan 3.739 ruas. PELNI juga mengoperasikan sebanyak 20 kapal Rede. Sedangkan pada pelayanan bisnis logistik, kini PELNI mengoperasikan 4 kapal barang, 8 kapal tol laut serta 1 kapal khusus ternak.(bn/69)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *