Hadapi Bencana, NU Jateng Aktifkan Posko Peduli

Bendera Nahdlatul Ulama (NU). (SMJkt/istimewa)

SEMARANG, SuaraMerdekaJkt.com– Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Tengah konsolidasikan sejumlah Posko NU Peduli Jateng untuk membantu warga terdampak berbagai bencana di Jateng termasuk di kawasan gunung Merapi.

Ketua PWNU Jawa Tengah H Muhammad Muzammil mengatakan, untuk menyelamatkan warga dari ancaman bencana di berbagai daerah dan erupsi Gunung Merapi saat ini tiga pengurus cabang NU di Jateng yang sebagian wilayahnya berada di kawasan gunung Merapi mulai mengoperasikan posko-posko pertolongan di bawah koordinasi Posko NU Peduli Jateng.

“Posko-posko itu di bawah kendali PCNU Kabupaten Magelang, Boyolali, dan Klaten. Saya dan rombongan dari PWNU Jateng silaturahim ke sana untuk memastikan kesiapan posko dalam menghadapi berbagai kemungkinan terburuk   jika terjadi,” kata Muzammil di Semarang, Kamis (12/11).

Dijelaskan,  dalam silaturahim dan koordinasi ke tiga daerah itu PWNU Jateng menyertakan perangkat pengurus yang menangani program-program kebencanaan yakni LPBI, LAZISNU, dan LKNU. Selain itu juga menyertai perwakilan dari badan otonom yakni GP Ansor, Fatayat, dan Muslimat NU Jateng.

“Agenda koordinasi dilakukan secara terpisah dengan mulai kunjungan ke Kabupaten Magelang, Boyolali, dan terakhir Klaten. Melalui agenda ini diharapkan posko-posko yang disiapkan dapat berperan maksimal, efektif dan efisien,” tegasnya. (nu)

BACA JUGA :  Pengungsi Merapi di Magelang 635 Orang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *