Ratusan Alat Peraga Kampanye Ditertibkan

Ilustrasi alat peraga kampanye. (SMJkt/istimewa)

DEMAK – Sebanyak 488 alat peraga kampanye (APK) ditemukan terpasang di tempat yang tidak seharusnya. Pelanggaran pemasangan APK tersebut dilakukan oleh kedua tim sukses atau relawan kedua pasangan, baik pasangan nomor urut satu maupun nomor urut dua.

“Tempat-tempat yang dilarang untuk pemasangan APK, meliputi pohon, tiang listrik, jembatan, tempat ibadah, dan lembaga pemerintah. Penelusuran Panwascam Wedung, pelanggaran terbanyak pemasangan APK di pohon dan taman,” jelas Ketua Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) Wedung Miftahuddin pada rapat koordinasi penertiban APK di Sekretariat Panwascam Wedung.

Ditambahkan, para tim sukses dan relawan diberikan waktu untuk memindahkan APK yang terpasang di tempat yang dilarang.

“Ada tenggang waktu untuk memindahkan APK ke tempat yang diperbolehkan, yaitu hingga hari Kamis, 12 November 2020. Atau kami yang akan melakukan penertiban APK,” lanjut Miftahuddin.

Wakapolsek Wedung Ipda Sutrisno, mengimbau masyarakat dan para pendukung masing-masing paslon dapat menjaga kondusivitas di lingkungannya.

“Hal ini untuk mewujudkan pilkada damai dengan saling menghormati satu sama lain sehingga kamtibmas tetap terjaga dengan aman dan kondusif,” kata Ipda Sutrisno. (H1)

BACA JUGA :  Cegah Pemudik, 10 Pintu Masuk Kota Solo Dijaga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *