Maknai Hari Pahlawan, Dorongan Semangat PT POS Distribusikan BST

(SMJkt/istimewa)

BANDUNG-PT Pos Indonesia masih berjuang dalam tugas dalam penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) agar sampai ke masyarakat di tengah pandemi yang masih berlangsung. Petugas Pos terus bekerja menyesuaikan jadwal pendistribusian yang sangat terbatas karena harus menjangkau daerah terluar dan terpencil, ditambah penetapan protokol ketat di masa pandemi Covid-19.

Direktur Utama PT Pos Indonesia, Faizal R. Djoemadi mengatakan bahwa banyak hal yang menjadi pertimbangan dan kendala saat melakukan penyaluran di daerah-daerah terluar. Penyesuaian dengan jarak, akses dan kondisi cuaca menjadi tantangan dari Tim Satgas penyalur BST.

“Misalnya pendistribusian di daerah terluar seperti kepulauan yang ada di Samudera Hindia Mentawai dan Nias tentu memperhatikan banyak hal, mulai penyesuaian akan cuaca dan jadwal kapal. Sekarang, di masa covid-19 untuk kapal penumpang yang berlayar juga terbatas,” kata Faizal kepada Media (10/11).

Faizal menuturkan, momentum dan makna peringatan Hari Pahlawan yang jatuh pada 10 November menjadi inspirasi yang mendorong Pos Indonesia untuk terus bekerja pantang menyerah dalam menjalankan amanah negara. Situasi sulit akibat pandemi saat ini masih menghantui masyarakat.

“Kita menyadari bahwa banyak dari masyarakat yang semakin kesulitan ekonomi dan sangat membutuhkan karena terdampak covid-19. Ini yang mendorong rekan-rekan kita bersemangat dalam menyelesaikan penyaluran BST,” katanya.

Ia juga mengapresiasi komunitas-komunitas yang sudah terlibat dalam pendistribusian bantuan ke daerah-daerah remote/ terpencil. Pelibatan komunitas dinilai sangat membantu Pos Indonesia dalam menjangkau daerah-daerah pedalaman.

PT Pos sendiri memiliki target untuk membagikan BST kepada 9 juta Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di seluruh Indonesia. Penyaluran tahap 8 dipastikan bakal terealisasi pada November 2020 dan dilanjutkan untuk tahap 9 pada Desember 2020.

“Progresnya PT Pos sudah menyalurkan BST untuk tahap 1 sampai tahap 7 sudah mencapai 98 persen. Untuk pencairan BST tahap 8, kita didistribusikan serentak secara nasional pada minggu ini,” kata Faizal.(K24)

BACA JUGA :  Dampak Covid-19, Pengangguran Capai 8,75 Juta Jiwa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *