PCFNU Purwokerto Barat Gelar Seminar Reproduksi Wanita

PURWOKERTO-Pengurus Anak Cabang Fatayat-Nahdlatul Ulama (PACFNU)
Purwokerto Barat menggelar kegiatan seminar kesehatan dengan tema “Kenali Dirimu Kenali Reproduksimu. Reproduksi Hebat Generasi Hebat “ di aula Kelurahan Pasir Kidul, Purwokerto Barat, Minggu (8/11).

Ketua panitia, Nur Khasanah mengatakan, kegiatan tersebut merupakan program dari bidang kesehatan PACFNU Purwokerto Barat.

“Khusus kali ini, kegiatan ini difokuskan untuk upaya meningkatkan pengetahuan remaja IPPNU, ibu – ibu fatayat dan atau muslimat terhadap kesehatan reproduksi. Terutama mengenai cara mengedukasi bagaimana seharusnya remaja menjaga kesehatan reproduksinya, ” ujarnya.

Seminar ini di ikuti oleh 32 peserta ibu – ibu muda dan remaja jajaran unsur badan otonom yang ada di Kecamatan Purwokerto Barat dan di hadiri oleh ketua tanfidziyah NU, Ketua PAC Muslimat NU, serta Polsek Purwokerto Barat .

Dia mengatakan, PACFNU Purwokerto Barat dalam hal ini bekerjasama dengan LPPM (Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat) IAIN Purwokerto.

Dalam sambutannya, Ketua LPPM IAIN Purwokerto , Ahmad Muttaqin Msi mengatakan, kegiatan ini adalah unsur pengenalan sex edukasi. Dimana, nantinya akan mencetak generasi yang sehat dengan menerapkan pola asuh yang benar untuk membentuk karakter anak demi masa depannya.

Dalam kesempatan tersebut, salah satu narasumber, Lestari Estriningsih mengungkapkan, kesehatan reproduksi wanita sangat penting karena menyangkut sistem, fungsi dan proses reproduksi yang di milikinya. Sehat disini semata – mata bebas dari penyakit atau kecacatan, namun juga sehat mental.

Peserta seminar sangat antusias mengikuti kegiatan ini. Banyak dari mereka yang memberikan pertanyaan seputar kehidupan ibu- ibu muda saat ini, baik di bidik secara kenyataan atau mitos. (K24)

BACA JUGA :  Covid-19 Antara Fakta Medis vs Politis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *