Joe Biden: Kita Akan Memenangkan Pertarungan Ini

Bendera Amerika Serikat

Pemilu AS

DELAWARE- Capres Amerika Serikat (AS) dari Partai Demokrat, Joe Biden, kembali menyampaikan pidato ke hadapan publik di tengah keunggulannya atas Presiden Donald Trump di beberapa negara bagian kunci. Biden menyatakan keyakinan bahwa dirinya akan mampu memenangkan pilpres AS 2020 ini.

“Kita belum memiliki deklarasi akhir untuk kemenangan, tapi angka-angkanya memberitahu kita bahwa sudah jelas,” tegas Biden dalam pidato terbaru di Wilmington, Delaware, pada Jumat (6/11) malam waktu AS, seperti dilansir CNN, Sabtu (7/11/2020).

Biden pun membahas soal keunggulannya di negara-negara bagian kunci, termasuk Georgia dan Pennsylvania. Biden yang sempat tertinggal di kedua negara bagian itu, telah berhasil menyusul perolehan suara Trump.

“Kita akan memenangkan pertarungan ini. Lihat saja apa yang terjadi sejak kemarin. 24 jam kita tertinggal di Georgia, sekarang kita unggul, dan kita akan memenangkan negara bagian itu. 24 jam lalu kita tertinggal di Pennsylvania, dan kita akan memenangkan Pennsylvania,” cetusnya.

“Dan sekarang kita unggul, tapi kita menang di Arizona, kita menang di Nevada, dan faktanya, keunggulan kita baru saja mencapai dua kali lipat di Nevada,” sebut Biden yang didampingi cawapres Kamala Harris dalam pidatonya.

“Kita berada dalam jalur untuk mendapatkan lebih dari 300 electoral votes, electoral college votes. Dan lihat perolehan suara nasionalnya. Kita akan memenangkan pertarungan ini dengan mayoritas yang jelas, dengan bangsa ini mendukung kita,” tegasnya.

Posisi sementara menunjukkan Biden unggul dengan perolehan 264 electoral votes atas Trump yang baru meraih 214 electoral votes. Dibutuhkan 270 electoral votes — dari total 538 electoral votes — untuk bisa memenangkan pilpres AS.

Sumber: Detik

BACA JUGA :  Ini Janji Joe Biden kepada Umat Islam Jika Terpilih Presiden AS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *