Prancis Lockdown, Ligue 1 Tetap Lanjut

PARIS- Ligue 1 akan tetap berlanjut di Prancis, meski ada pengumuman terkait lockdown nasional yang baru oleh Presiden Emmanuel Macron pada Rabu (28/10).

Prancis telah mengambil langkah yang dramatis dalam upaya memutus rantai persebaran Covid-19 di negara itu dalam beberapa hari terakhir karena lebih dari 250.000 kasus baru dikonfirmasi pada Minggu (25/10) menurut John Hopkins University, dengan bisnis dan layanan yang tidak esensial ditutup.

Tidak seperti pada musim semi, ketika musim 2019/20 dihentikan sebelum waktunya, yang membuat klub-klub tertentu merasa frustrasi, kali ini sepakbola profesional akan terus dimainkan, dengan Ligue 1 dan Ligue 2 berlangsung di tempat tertutup.

Menteri Olahraga Roxana Maracineanu menjelaskan pada Rabu: “Pekan-pekan ke depan akan sulit secara ekonomi, tapi juga pada tingkat manusia. Inilah mengapa saya ingin mengonfirmasi kepada Anda pada malam ini bahwa kelangsungan olahraga yang dipraktikkan sebagai sebuah perofesi terjamin,” kata Roxana, dilansir Goal.com.

“Para atlet top dan atlet profesional akan bisa terus berlatih. Mereka juga akan bisa terus bersaing sejak bepergian untuk alasan profesional diijinkan.”

FA Prancis (FFF) mengonfirmasi, sepakbola tingkat ketiga juga akan tetap berlangsung, demikian halnya level top pertandingan wanita dan futsal, meski dilakukan di tempat tertutup.

Sebaliknya, sepakbola dengan standar di bawah itu, termasuk sepakbola remaja, akan ditangguhkan hingga lockdown saat ini berkurang, sesuatu yang akan terjadi pada 1 Desember, tergantung pada evolusi situasi kesehatan.

Foto: Twitter Ligue 1

BACA JUGA :  Pemain Tiga Klub Ini Dapat Vaksinasi Covid-19

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *