Milan Tumbangkan Sparta Praha 3-0

 

MILAN- AC Milan mencatatkan kemenangan kedua di Grup H Liga Europa, usai mempecundangi tamunya Sparta Praha dengan skor 3-0 di Stadion San Siro, Italia, Kamis setempat (29/10) atau Jumat dini hari WIB.

Rossoneri membuka keunggulan melalui gol Brahim Diaz (24′), sebelum Rafael Leao (36′) dan Diogo Dalot (67′) turut mencatatkan namanya di papan skor, demikian catatan laman resmi UEFA.

Milan kini kokoh di pucuk klasemen Grup H dengan koleksi enam poin, sedangkan Sparta terpuruk di dasar klasemen dengan nol poin.

Milan mengemas gol pertama dengan diawali pergerakan cepat Brahim Diaz mencuri bola dari penguasaan David Lischka. Bola kemudian berada dalam penguasaan Zlatan Ibrahimovic yang merangsek ke depan, dan kemudian mengirimkannya kembali untuk diselesaikan dengan mudah oleh Diaz.

Lischka kembali masalah untuk timnya saat ia melakukan pelanggaran terhadap Ibrahimovic di kotak terlarang. Wasit memberikan hadiah penalti kepada Milan yang diambil sendiri oleh Ibrahimovic, namun kali ini sepakannya gagal berbuah gol karena membentur mistar gawang.

Pemain pengganti Leao turut menyumbang gol tidak lama setelah masuk menggantikan Ibrahimovic. Ia menerima operan dari Dalot, untuk kemudian menyambutnya dengan sepakan mudah menembus gawang Sparta.

Dalot kemudian berganti peran menjadi pencetak gol. Ia berlari cepat untuk menerima umpan panjang Ismael Bennacer dan melepaskan tembakan tanpa dapat dihalau kiper Milan Heca. (ant)

Foto: Getty Images

BACA JUGA :  Lille Pecundangi AC Milan Berkat Trigol Yusuf Yacizi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *