Kompetisi Liga 1 Ditunda Hingga Awal 2021

JAKARTA- Setelah tak mendapatkan kepastian terkait izin keramaian dari Polri, PSSI memutuskan menunda penyelenggaraan Kompetisi Liga 1, 2 dan 3 pada tahun ini. Semula, pengajuan izin diharapkan bisa terbit pada Oktober 2020 agar kompetisi bisa berjalan. Namun, Polri tak mengeluarkan persetujuan. Setelah itu, klub-klub bersama PSSI berharap Liga bisa dilanjutkan pada November nanti. Lagi-lagi, izin dari Polri yang ditunggu-tunggu juga tak kunjung diterbitkan.

Akhirnya, PSSI memutuskan kompetisi akan dimulai pada awal tahun depan. Keputusan ini juga ditetapkan melalui rapat Komite Eksekutif (Exco) PSSI yang digelar pada Rabu, 28 Oktober 2020.

“Rapat Exco PSSI menghasilkan keputusan bahwa PSSI menunda seluruh kompetisi yakni Liga 1, 2 dan 3 pada tahun 2020 ini. Selanjutnya kompetisi akan dimulai lagi pada awal 2021 mendatang,” kata Plt Sekjen PSSI, Yunus Nusi.

“PSSI akan memberikan kewenangan kepada PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi Liga 1 dan 2 untuk mencari formula, format, dan sistem kompetisi terhadap keputusan PSSI tersebut,” tambah Yunus Nusi.

PSSI berharap kompetisi dapat bergulir dengan protokol kesehatan yang ketat karena masih dalam pandemi Covid-19. Panduan protokol kesehatan untuk kompetisi pun sudah dibuatkan regulasinya serta diberikan kepada klub. (K4)

BACA JUGA :  Indonesia Kembali Jadi Tuan Rumah Olimpiade Informatika Asia Pasifik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *