Kembar Empat Titipan Tuhan.

JAKARTA, Suaramerdekajkt.com — Bagi pasangan Rianto dan Triani Ayuningtyas, memiliki bayi kembar empat merupakan anugerah terindah dari Sang Khaliq yang patut mereka syukuri.

Kebahagiaan keluarga akan lebih terasa lengkap dengan kehadiran putra kembar mereka.

Sepengakuan Triani Ayuningtyas, yang lebih sering dipanggil Mami Tyas, bersama Abi sapaan Rianto, mereka sering takjub dan tak percaya dengan karunia Allah ini, “Sering tak terasa air mata mengalir, memuji kebesaran Allah,” katanya di Jakarta, baru-baru ini.

Keluarga bahagia ini dikaruniai empat bayi kembar, hasil program bayi tabung di RSIA Family Pluit Jakarta Utara. Yang dilahirkan pada hari Senin, tanggal 27 April 2020, bertepatan hari ke 4 bulan Romadhon 1441 H.

Program bayi tabung di rumah sakit tersebut ditangani dokter spesialis bayi tabung, dr. Muchsin Jaffar, SpPK, dr. Malvin Emeraldi, Sp.OG dan tim, serta dokter anak, dr. Boris Januar, Sp.A.

Proses kelahiran bayi kembar empat Itu dilakukan setelah Triani Ayuningtyas memasuki masa kehamilan 7 bulan 2 minggu dan 3 hari.

Keempat bayi mungil kembar empat tersebut lahir sebagai dua pasang jenis kelamin berbeda, yakni : dua laki-laki dan dua perempuan.

Masing masing bernama : Gavin Malvin Putra Rianto dan Urfan Haikal Putra Rianto, dan dua perempuan, yaitu Carissa Sabrina Putri Rianto dan Isaura Shabira Putri Rianto.

Kedua orang tua ini memberi sebutan untuk keempat putra kembarnya , GUCI, yang diambil dari inisial huruf pertama nama depan masing masing bayi.

“Nama GUCI juga kebetulan bersamaan dengan tempat pemandian GUCI di Kabupaten Tegal mas, ” ujar Abi Rianto.

” Program bayi tabung ini diambil setelah melalui pertimbangan yang matang dengan proses cukup panjang, sehingga butuh kesabaran dan keikhlasan kami berdua, ” Imbuh Rianto

BACA JUGA :  Produsen Kopi Kapal Api Imbau Masyarakat Disiplin Jalankan Protokol Kesehatan

“Mulai dari program yang pertama hingga ketiga, kami belum berhasil,” ujar Tyas

Alhasil pada program bayi tabung yang ke empat, Sang Khaliq kabulkan semua do’a pasangan ini, dengan kelahiran bayi kembar empat. Yang lahir ditengah pandemi Covid-19.

Rupanya Sang Khaliq masih memperlihatkan KekuasaanNYA, bahwa tak ada yang mustahil BagiNya, meski di tengah musibah sekalipun.

Ada hal sangat menarik mengikuti perjalanan bayi kembar empat ini, kedua psangan ini juga memiliki channel YouTube berrnama Baby Guci GenkTyas. Bersama suaminya kerap mempublish kegiatan meng-edukasi dalam channel youtube-nya bersama kembar empat.

Sudah ada 40 video diupload, berisikan : bayi kembar 4 lahir, pilih inseminasi atau bayi tabung, biaya bayi tabung, aktifitas GUCI sehari-hari antara lain berjemur di pagi hari, berenang, pijit-pijit, tidur, perayaan ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia, perayaan ulang tahun Vara (saudara GUCI), wawancara live dengan dr. Malvin Emeraldi, Sp.OG, kolaborasi GUCI dengan2 artis untuk jagain GUCI, kolaborasi GUCI dengan artis Yogyakarta yaitu Wik Wik Ambyar, hingga Plesiran wisata ke Rancamaya Bogor, Yogyakarta, Magelang (Candi Borobudur, Svarna Bumi) dan Surabaya.

simak disini : https://www.youtube.com/watch?v=cwx3xk20rdU

Selain youtube, GUCI juga memiliki akun facebook dan Instagram yang diberi nama “babygucigenk”

“Kami sangat ingin saat GUCI sudah besar nanti bisa melihat dokumentasi masa kecil mereka di youtube, facebook, dan Instagram, dimana mereka bisa melihat saat mereka di dalam kandungan, proses kelahiran, melalui tahapan perawatan NICU (Neonatal Intensive Care Unit), perkembangan masa kecilnya, hingga sampai saat mereka tumbuh sehat dan ceria. Mereka saat ini memiliki karakter yang berbeda, dua laki-laki cenderung kalem dan ceria, sedangkan dua perempuan yang kembar identik cenderung lebih atraktif dan ceria,” pungkas Triani Ayuningtyas. (Bb-69).

BACA JUGA :  Indonesia Masuki Fase Darurat Pendidikan - Pembelajaran Tatap Muka Terus Dimonitor

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *