Pemain PSIS Ini Berencana Kembali ke Chile

SEMARANG- Ketidakpastian kapan Shopee Liga 1 bergulir, menjadikan gelandang asing PSIS Semarang Jonathan Cantillana berencana pulang ke Chile. Pemain berpaspor Palestina itu menjadi satu-satunya pemain asing Mahesa Janar yang bertahan di Kota Semarang.

Sebelumnya, tiga pemain asing yakni Flavio Beck, Wallace Costa, dan Bruno Silva telah pulang kampung. ”Ya, saya punya keinginan pulang ke Chile kumpul bersama keluarga. Mereka juga belum bertemu dengan putri kami yang lahir di Semarang. Setidaknya, hingga awal November nanti belum ada kepastian kami akan terbang ke Chile. Ini adalah keputusan terbaik saat ini hingga ada kepastian,” tutur Jonathan saat dihubungi, Selasa (27/10).

Ditanya soal kompetisi yang masih suram, pemain 28 tahun itu mengaku cukup kecewa. Dia mempertanyakan penundaan yang berlarut-larut. Sepak bola saat ini menjadi penghasilan utama pemain profesional. Jonathan pun merasa pesimistis jika liga kasta tertinggi itu bisa dilanjutkan tahun ini. Dia berharap, PSSI segera mengambil sikap dan keputusan.

”Terus terang, saya tidak begitu peduli liga mau dilanjutkan pada November tahun ini atau Januari 2021. Ada kejelasan sehingga semua pemain pada semua klub termasuk saya bisa mengambil sikap. Akhirnya saya dan keluarga memutuskan sendiri, kapan akan kembali ke Chile. Ini keputusan berat tapi yang terbaik bagi keluargaku,” tandasnya.

CEO PSIS Semarang Alamsyah Satyanegara Sukawijaya tak mempermasalahkan jika Jonathan menyusul pulang kampung. Pria yang akrab disapa Yoyok Sukawi itu mengerti dan memahami kondisi pemain asingnya itu yang tinggal sendiri bersama istri dan anak di Ibu Kota Jateng.
Pihaknya sepenuhnya mendukung keputusan Jonathan.

”Kebijakan klub memang mngijinkan semua pemain kembali ke daerah asal termasuk ekspatriat. Kami yakin dengan komitmen pemain asing tetap loyal kepada PSIS. Semua saling memahami kondisi. Kemudian ada kontrak yang harus dihormati,” tandas Yoyok.(H85)

BACA JUGA :  Lengkap, Seluruh Pemain Ikuti TC Timnas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *