Agar Aman dari Covid19, Begini Tip Masker dari IKEA

JAKARTA,Suara Merdeka.Com.- Penggunaan masker yang tepat merupakan salah satu upaya penting dalam menghambat laju penyebaran Covid-19 di Indonesia hal ini sejalan dengan aturan terbaru dari WHO mengenai komposisi masker kain non-medis.

Menurut Country Marketing Manager IKEA Indonesia, Dyah Fitrisally material masker menjadi perhatian utama IKEA. Hal ini menjadi alasan IKEA dalam membuat masker kolaborasi dengan Masker Untuk Indonesia. Masker edisi ulang tahun IKEA merupakan masker non-medis berbahan kain yang terdiri dari tiga lapisan.

Lapisan dalam masker terbuat dari 100% katun yang berfungsi untuk menyerap droplets saat membuang napas, lapisan tengah bertindak sebagai filter yang terbuat dari bahan spunbond, dan lapisan luar terbuat dari bahan sintetis, yaitu 95% polyester dan 5% spandex, yang berfungsi untuk menahan paparan droplets dari luar.

“Masker kain non-medis IKEA ini dapat dicuci dan dipakai kembali. Selain komposisi masker, cara penggunaan masker yang tepat dan benar juga penting dalam menjaga keefektifan masker,” ujarnya pekan ini.

Selain itu dalam penggunaannya, sejumlah langkah harus diperhatikan agar masker berfungsi efektif mencegah penularan Covid19 seperti sebelum hendak memakai masker, disarankan untuk mencuci tangan terlebih dahulu.

Kemudian pengguna masker harus memastikan tidak ada celah di antara hidung dan masker dengan menekan di bagian atas masker menyesuaikan bentuk hidung. Dan, saat melepas, mulailah dari belakang dengan melepas kaitan masker dari telinga. Pastikan tidak memegang bagian depan masker.

Pada ulang tahun IKEA Indonesia keenam, IKEA mengajak masyarakat Indonesia untuk menghargai berbagai momen sederhana bersama keluarga di rumah dengan menginisiasi kampanye ‘Maknai Setiap Momen.’

Melalui kampanye tersebut, IKEA berkolaborasi dengan Masker Untuk Indonesia untuk memproduksi dan mendonasikan masker kain non-medis sebagai upaya untuk menghambat penyebaran Covid-19 di Indonesia.

BACA JUGA :  Bersiap Menunjang Penampilan Lebih Baik.

Selain itu, melalui program tersebut IKEA mengajak pelanggan untuk berbelanja sekaligus berbuat kebaikan dengan melakukan pembelanjaan sebesar minimal Rp600,000 untuk memperoleh satu masker. Setiap satu masker yang didapat, pelanggan telah mendonasikan tiga masker untuk masyarakat yang membutuhkan melalui organisasi nirlaba, Indonesia kuat.(Algooth Putranto)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *