Ini Tips dr Raisa Agar Aman Dari Covid-19 Selama Liburan

JAKARTA, Suara Merdeka.Com. – Pemerintah melalui Satgas Penanganan Covid-19 kembali mengingatkan masyarakat agar tetap waspada dan melakukan langah-langkah pencegahan agar tidak tertular Covid-19 dalam menyambut libur panjang akhir pekan ini

“Ingat, berlibur itu baik, tetapi harus tetap bertanggung jawab pada kesehatan. Lindungi diri, lindungi orang lain, lindungi negeri,” Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 dr Reisa Brotoasmoro dalam konferensi pers di Kantor Presiden, awal pekan ini.

Reisa mengatakan, pada pekan ini produktivitas masyarakat dituntut lebih tinggi karena hari kerja lebih singkat. Hal itu disebabkan mulai Rabu 28 Oktober hingga 1 November mendatang sudah memasuki cuti bersama dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW.

Sebenarnya, menurut Reisa, cuti bersama bisa dimanfaatkan masyarakat untuk meluangkan lebih banyak waktu berkumpul bersama keluarga di rumah, atau menambah jadwal olahraga maupun dimanfaatkan dalam menekuni hobi.

Selain itu, libur panjang tentunya juga dapat dimanfaatkan untuk beristirahat lebih banyak. Namun, bagi masyarakat yang memang sudah merencanakan liburan dari jauh-jauh hari, atau ada agenda penting yang tidak dapat ditunda, harus memperhatikan beberapa hal.

Beikut ini tips dalam menjaga kesehatan selama libur panjang dari dr Reisa: Pertama, pastikan anggota keluarga dalam kondisi yang sehat. Kedua, bagi yang bepergian, pilihlah hotel dan akomodasi yang menerapkan standar kesehatan yang tinggi.

Ketiga, hindari kontak fisik dengan orang lain yang tidak tahu pasti kondisi kesehatannya. Oleh sebab itu hindari bepergian ke tempat yang ramai dan berkerumun. Keempat atau yang terakhir, pilih akomodasi yang memiliki sirkulasi udara yang baik. Dan selalu terapkan protokol kesehatan keluarga di mana pun sedang berada.

“Manfaatkanlah jasa dan room service untuk memesan makanan. Bawa perlengkapan sendiri termasuk handuk, peralatan mandi, peralatan makan, perlengkapan ibadah, disinfektan dan cadangan masker,” ujar Reisa.(algooth putranto/bn)

BACA JUGA :  Covid-19 Antara Fakta Medis vs Politis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *