Cegah Covid19, Jateng siaga hadapi libur panjang

Cegah Covid19, Jateng siaga hadapi libur panjan

JAKARTA:),Suara Merdeka.Com.-  Jawa Tengah siaga menghadapi libur panjang 28 Oktober-1 November 2020 demi mengantisipasi penambahan kasus Covid19 yang berasal dari luar daerah menuju maupun melintasi wilayah Jawa Tengah.

Menurut Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo untuk mengantisipasi Covid19, Jawa Tengah akan dilakukan random tes di jalan dan lokasi wisata. Untuk itu, ia meminta tim media berikut PCR mobil supaya support kepolisian dalam mengatur lalu lintas.

“Kami akan minta tim medis untuk didukung kepolisian dalam mengatur lalu lintas. Karena kita akan melakukan random tes, PCR mobil kita siapkan. Kebijakan juga akan diberlakukan terhadap tempat wisata sama,” jelasnya.

Selain jalan dan tempat wisata, pengelola hotel juga harus memperhatikan protokol kesehatan. “Hotel juga karena di Jateng hotel ramai. Kita minta bisa terapkan protokol kesehatan,” imbuhnya.

Ganjar juga meminta Tim Gabungan Kesiapsiagaan Bencana untuk melakukan simulasi penanganan pengungsi. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi adanya penularan Covid-19 klaster pengungsian.

“Kita minta dilakukan simulasi tempat pengungsian karena pandemi. Kita minta optimal mungkin menghindari suatu kerumunan,” ucap Ganjar.

Gubernur memastikan untuk random tes di tempat wisata dan libur panjang telah siap dalam melakukan tes secara sampling. Termasuk jika hasil rapid tes reaktif pada individu makan akan diberlakukan tes usap (swab) di tempat.(algooth putranto/bn)

BACA JUGA :  Lina Ruzhan Dukung Digitalisasi Sekolah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *